Inilah Daftar Tanaman Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Bentengi Tubuh dari Serangan Penyakit

Inilah Daftar Tanaman Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Bentengi Tubuh dari Serangan Penyakit

Tanaman Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh--Youtube.com/Kata Dokter

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini jenis tanaman herbal untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

Beberapa tanaman herbal melindungi sistem kekebalan tubuh dalam pengobatan tradisional untuk mendukung sistem kekebalan tubuh manusia. Kamu bisa mencoba hal ini, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh.

Menjaga kekebalan tubuh merupakan salah satu hal terpenting untuk menjaga kesehatan. Untungnya, mencapai tujuan seperti itu bukanlah tugas yang mahal.

Cara terbaik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh adalah dengan tetap menjalankan pola makan yang sehat.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2020 di jurnal Integrative Medicine, bumbu dan rempah-rempah telah digunakan untuk tujuan medis selama berabad-abad dan mungkin merupakan salah satu cara diet paling ampuh untuk meningkatkan kekebalan.

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan manfaat spesifik dari rempah-rempah dan rempah-rempah tertentu untuk sistem kekebalan tubuh, sifat terapeutiknya, bersama dengan makanan sehat dan bervariasi, dapat memperkuat fungsi kekebalan secara keseluruhan.

BACA JUGA:Resep Rahasia! Obat Herbal untuk Mengatasi Batuk dan Pilek, Dijamin Sembuh dalam 1 hari

BACA JUGA:6 Minuman Herbal yang Menyehatkan Lambung, DIjamin Sembuhkan Sakit Perut Secara Cepat

10 Tanaman Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berikut adalah beberapa herbal yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh selama puasa dan yang layak ditambahkan ke dalam diet harian Anda.

1. Tanaman kunyit

Kunyit adalah bumbu kuning cerah dengan sejarah panjang digunakan dalam pengobatan Ayurveda, sistem medis India kuno, sebagai obat unik untuk pengobatan penyakit radang.

Meskipun penelitian lebih lanjut masih diperlukan, makan makanan ini dapat membantu mengurangi peradangan jaringan yang terkait dengan pilek dan flu.

Kurkumin, senyawa aktif utama kunyit, juga sangat aktif. Senyawa ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang sangat kuat dan telah terbukti meningkatkan penanda stres oksidatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: