Inilah Daftar Tanaman Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Bentengi Tubuh dari Serangan Penyakit

Inilah Daftar Tanaman Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Bentengi Tubuh dari Serangan Penyakit

Tanaman Herbal untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh--Youtube.com/Kata Dokter

2. Tanaman Echinacea

Echinacea adalah tanaman berbunga asli Amerika Utara, yang secara tradisional digunakan oleh penduduk asli Amerika sebagai obat. Saat ini, ramuan echinacea diiklankan sebagai suplemen makanan untuk pilek dan infeksi lainnya.

Senyawa aktif yang terdapat pada tanaman ini juga dipercaya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, membantu mempersingkat durasi masuk angin dan flu, serta meredakan gejala seperti sakit tenggorokan, batuk, dan demam.

3. Tanaman jahe

Jahe merupakan bahan pokok pengobatan tradisional. Selama berabad-abad, banyak orang beralih ke rempah-rempah ini untuk mengobati sakit kepala, masuk angin, mual dan muntah.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Ethnopharmacology, jahe segar dapat mencegah pembentukan plak yang disebabkan oleh virus pernapasan manusia, virus pernapasan umum yang menyebabkan gejala mirip flu ringan.

4. Tanaman peppermint

Peppermint adalah ramuan yang mengandung berbagai flavonoid. Flavanoid adalah senyawa tanaman yang memiliki efek menguntungkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, peppermint juga mengandung mentol, senyawa dengan efek analgesik.

BACA JUGA:8 Campuran Jus Buah yang Segar dan Sehat, Baik Dikonsumsi untuk Daya Tahan Tubuh Lansia

5. Tanaman bawang putih

Bawang putih dipercaya dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan efektivitas sel darah putih, meskipun penelitian lebih lanjut masih diperlukan.

6. Ginseng

Menurut sebuah penelitian, ramuan ginseng dapat memperkuat hipotalamus, kelenjar pituitari, dan kelenjar adrenal, yang bertanggung jawab untuk mengatur respons sistem kekebalan terhadap stres.

Ginseng juga dapat menjaga keseimbangan sistem kekebalan tubuh dengan mengatur berbagai jenis sel kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: