Keutamaan Shalat Sunnah 4 Rakaat Sebelum Dhuhur dan Setelahnya, Allah akan Haramkan Baginya Neraka

Keutamaan Shalat Sunnah 4 Rakaat Sebelum Dhuhur dan Setelahnya, Allah akan Haramkan Baginya Neraka

Ustadz Khalid Basalamah menerangkan keutamaan shalat sunnah 4 rakaat sebelum dhuhur dan sesudahnya.-Tangkapan layar kanal Youtube Ustadz Khalid Basalamah.-

Baca juga:8 Manfaat Shalat Berjamaah, Tak Sekedar Raih Pahala 27 Derajat

Dari Aisyah radhiyallahu anha, Beliau mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinyu walaupun itu sedikit." (HR Muslim no. 783).

An Nawawi rahimahullah dalam Syarh Muslim mengatakan, "Ketahuilah bahwa amalan yang sedikit namun konsekuen dilakukan itu lebih baik dari amalan yang banyak namun cuma sesekali saja dilakukan."

"Ingatlah bahwa amalan sedikit yang rutin dilakukan akan melanggengkan amalan ketaatan, zikir, pendekatan diri pada Allah, niat dan keikhlasan dalam beramal, juga akan membuat amalan tersebut diterima oleh Sang Kholiq Subhanahu wa Ta’ala."

"Amalan sedikit namun konsekuen dilakukan akan memberikan ganjaran yang besar dan berlipat dibandingkan dengan amalan yang sedikit, namun sesekali saja dilakukan."

Baca lagi:Dzikir dan Doa Usai Shalat Fardhu Sesuai Sunah

Itulah amalan shalat sunnah ringan yang Allah Ta'ala janjikan bagi yang melaksanakannya secara rutin akan diharamkan masuk neraka. Yakni shalat sunnah 4 rakat sebelum Dhuhur dan setelahnya.

Semoga kita semua bisa menjaga amalan shalat sunnah empat rakaat sebelum shalat Dhuhur dan empat rakaat setelah shalat Dhuhur dan bisa mendapatkan keutamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: