Sirine Berbunyi di Depan Siswa-Siswi TKIT Ulul Albab 2 Kota Pekalongan: Kunjungan ke Pemadam Kebakaran

Sirine Berbunyi di Depan Siswa-Siswi TKIT Ulul Albab 2 Kota Pekalongan: Kunjungan ke Pemadam Kebakaran

Sirine Berbunyi di Depan Siswa-Siswi TKIT Ulul Albab 2 Kota Pekalongan saat melakukan kunjungan edukatif ke kantor pemadam kebakaran Kota Pekalongan.-dok. TKIT Ulul albab 2 Kota Pekalongan-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sirine berbunyi di depan siswa-siswi TKIT Ulul Albab 2 Kota Pekalongan. Ini adalah salah satu momen acara kunjungan edukatif ke pemadam kebakaran.

Dalam penerapan praktek pembelajaran dengan puncak tema Api, Udara, Air, TKIT Ulul Albab 2 Kota Pekalongan menyelenggarakan kunjungan yang penuh antusias ke Satuan Tugas Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan pada Jumat, 19 Januari 2024.

Selain penerapan dari tema materi pembelajaran sendiri, kunjungan ini dirancang untuk memberikan pemahaman awal kepada peserta didik TKIT Ulul Albab 2 tentang keselamatan dan peran pahlawan kebakaran.

BACA JUGA:Mahasiswa KKN UNIKAL Ajak Warga Panjang Wetan Buat Pupuk Kompos dengan Cacing ANC

BACA JUGA:Tim Prodi Teknologi Batik Unikal Lakukan Pendampingan Proses Pembuatan Batik untuk Disabilitas

Siswa-siswa TKIT Ulul Albab 2  tiba dengan semangat tinggi di markas Pemadam Kebakaran Kota Pekalongan. Mereka disambut oleh para petugas pemadam yang ramah dan penuh semangat.

Para pahlawan ini menjelaskan dengan ceria peran dan tanggung jawab mereka sehari-hari, memamerkan peralatan keselamatan, serta mengenalkan kendaraan dan alat-alat pemadam kebakaran.

Selain itu, kunjungan ini tidak hanya menghadirkan penjelasan, tetapi juga memasukkan elemen-elemen edukatif yang interaktif.

Para petugas pemadam melibatkan anak-anak dalam simulasi pemadaman kebakaran dengan menggunakan semprotan air kecil, menyulap pembelajaran menjadi pengalaman bermain yang menyenangkan.

BACA JUGA:SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Family Gathering dengan Calon Wali Murid

BACA JUGA:TK Pembina Kecamatan Karanganyar Kunjungi Pendopo Rumah Dinas Bupati

Tak pelak, sirine berbunyi di depan siswa-siswi TKIT Ulul Albab 2 Kota Pekalongan. Awalnya mereka kaget, tapi lama kelamaan mengerti, itu adalah salah satu tanda bahaya.

Anak-anak mendapatkan kesempatan untuk berkreasi dengan memakai topi pemadam kebakaran dan memegang semprotan air kecil.

Aktivitas ini tidak hanya menghibur mereka, tetapi juga membantu mengurangi kecemasan terkait dengan peralatan pemadam kebakaran yang besar dan menakutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: