Layak Dihindari, 7 Daftar Buah yang Bikin Sakit Asam Lambung Kumat

Layak Dihindari, 7 Daftar Buah yang Bikin Sakit Asam Lambung Kumat

sakit asam lambung kumat--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Meski beberapa buah bagus untuk mengatasi asam urat, tapi bisa bikin sakit asam lambung kumat. Karena tingginya kandungan asam.

Buah yang kaya vitamin C biasanya mengandung asam yang cukup tinggi. Bisa memicu naiknya asam lambung pada tubuh. 

Jadi sebaiknya batasi dan hindari bila tidak ingin sakit perut karena asam lambung naik. Sehungga muncul gejala seperti mual, sakit perut, kerongkongan penuh gas dan mulut pahit.

BACA JUGA:Takut Asam Lambung Naik saat Diet? Ini Daftar Jus Diet yang Aman untuk Lambung, Asam Lambung Jadi Terkontrol

BACA JUGA:Begini 3 Cara Membuat Obat Asam Lambung Alami dari Kunyit Ampuh Hilangkan Sakit Perut yang Kambuh

Inilah beberapa daftar buah yang bikin sakit asam lambung kumat. Apa saja jenis buahnya? Yuk simak daftarnya berikut ini.

1. Buah Lemon

Buah lemon yang rasanya asam tersebut bisa menaikkan asam lambung. Sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita asam lambung.

Sakit asam lambung bisa kumat ketika konsumsi buah kaya vitamin C. Jadi sebaiknya hindari lemon karena bisa menyebabkan reaksi berlebihan di dalam lambung.

2. Buah Jeruk

Sebaiknya buat penderita asam lambun akut agar ak konsumsi buah jeruk. Sebab kandungan asam pada buah jeruk ini bisa menyebabkan sakit perut. 

Karena buah jeruk dapat meningkatkan jumlah asam di dalam lambung. Apalagi jenis buah jeruk tertentu yang kandungan asamnya terlalu tinggi.

3. Buah Ceri

Buah ceri memang kecil, tapi bisa bikin sakit asam lambung kumat. Sebab kandungan asam pada buah ceri bisa meningkatkan jumlah asam di dalam lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: