Inilah 7 Cara Menyembuhkan Asam Urat dengan Sederhana yang Penting Diketahui

Inilah 7 Cara Menyembuhkan Asam Urat dengan Sederhana yang Penting Diketahui

Cara menyembuhkan asam urat--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Cara menyembuhkan asam urat bisa dilakukan dengan sederhana, yaitu dengan memanfaatkan beragam tanaman herbal dan menjauhi makanan pantangan.

Obat asam urat sendiri bisa didapatkan lewat pemanfaatan tanaman Obat herbal yang sudah dipercaya bertahun-tahun bisa cegah nyeri sendi. 

Bisa juga dengan teknik makanan pantangan. Menghindari beberapa makanan tinggi purin agar kadar asam urat tidak mengakibatkan nyeri sendi.

BACA JUGA:Perlu Dihindari Orang Tua, 8 Makanan Mengandung Purin yang Bisa Picu Asam Urat Tinggi

BACA JUGA:Cegah Asam Urat Melonjak! Inilah 4 Buah yang Mengandung Purin Tinggi yang Wajib Dihindari Penderita Asam Urat

Bagaimana cara menyembuhkan asam urat? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

1. Hindari Konsumsi Daging Merah dan Seafood

Cara yang paling tepat adalah menghindari konsumsi seafood dan daging merah. Tentu saja makanan tinggi purin akan meningkatkan kadar asam urat pada tubuh.

Purin yang tinggi bisa meningkatkan pembentikan kristal pada tubuh. Sehingga secara otomatis akan menyembuhkan penyakit asam urat.

2. Minum Rebusan Daun Salam

Konsumsi minuman rebusan daun salam bisa untuk menyehatkan tubuh. Daun salam mengandung etanol dan flavonoid yang dapat mengurangi kadar asam urat.

Cukup rebus daun salam ini untuk mendapatkan ekstrak sari daun salam. Rebus daun salam selama 10 menit lalu minum setelahnya.

3. Minum Rebusan Daun Jelatang

Walau daun jelatang ini kalau terkena kulit gatal, tapi punya khasiat untuk mengatasi asam urat. Jelatang bisa sebagai obat alami nyeri sendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: