Biar Lebih Friendly dan Easy Going, Yuk Ikuti 6 Tips Memulai Percakapan dengan Orang Baru Berikut Ini!

Biar Lebih Friendly dan Easy Going, Yuk Ikuti 6 Tips Memulai Percakapan dengan Orang Baru Berikut Ini!

Tips memulai percakapan dengan orang baru--freepik.com

Karenanya, tips memulai percakapan dengan orang baru yang satu ini akan membuat orang baru menjadi cepat nyaman denganmu.

Akan tetapi, pastikan kamu tidak melakukannya secara berlebihan hingga membuat lawan bicaramu risih. Cukup berikan pujian sebatas memuji penampilannya, perfomanya di kelas atau kantor, atau karyanya yang kamu nikmati.

Lontarkan Lelucon

Lelucon akan membuatmu terlihat sebagai orang yang sangat dan tidak kaku. Itu sebabnya, dengan menerapkan tips memulai percakapan dengan orang baru yang satu ini kamu bisa memiliki obrolan yang menyenangkan dengan lawan bicaramu. Kamu juga akan lebih mudah membangun kedekatan dengan mereka.

Namun, kamu juga harus menjadi seseorang yang sensitif terhadap situasi dan kondisi. Pastikan kamu melontarkan lelucon dengan tepat.

Jangan lontarkan candaan jika kalian berada di situasi duka, melemparkan candaan yang dapat menyinggung, atau menggunakan kata-kata kasar dan kontroversial.

Ceritakan Pengalaman yang Sama

Tips memulai percakapan dengan orang baru yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan menceritakan pengalaman yang sama-sama kamu dan lawan bicaramu alami. Berbagi pengalaman ini akan membuat kamu dan mereka menjadi lebih terhubung.

Meski demikian, pastikan kamu tidak memotong ucapannya hanya untuk mengutarakan pengalamanmu, membandingkan pengalaman yang terjadi di antara kalian berdua, atau terfokus pada kisahmu dan menyepelekan kisah lawan bicaramu.

Tanyakan Kesukaan Lawan Bicaramu

Tentu saja, orang akan lebih senang jika diajak membahas hal-hal yang mereka sukai. Oleh karenanya, sebagai tips memulai percakapan dengan orang baru selanjutnya, kamu perlu menanyakan hal-hal yang disukai oleh lawan bicaramu.

BACA JUGA Terkenal Pendiam dan Kamu, Ternyata Ada juga Kelebihan Introvert dalam Komunikasi yang Sangat Unik!

Minta atau Tawarkan Bantuan Kepada Mereka

Dengan menawarkan bantuan, orang akan lebih mempercayaimu, sedangkan meminta bantuan dapat membuat mereka merasa bahwa mereka adalah seseorang yang berguna.

Tips memulai percakapan dengan orang baru yang satu ini bisa kamu gunakan dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: