Tak Hanya Cantik, 10 Tanaman yang Disukai Kucing Ini Juga Menyehatkan Bagi Anabul! CatLover Wajib Tahu!

Tak Hanya Cantik, 10 Tanaman yang Disukai Kucing Ini Juga Menyehatkan Bagi Anabul! CatLover Wajib Tahu!

Tanaman yang Disukai Kucing -freepik/Freepik-

Zat yang ada pada catnip, nepetalactone, bekerja secara efektif merangsang otak kucing untuk merasa tenang, bahagia, dan halusinasi. 

Tapi tak hanya sebagai camilan atau iseng belaka, tanaman ini memiliki efek positif bagi kesehatan kucing, di antaranya sebagai penghilang stres. 

BACA JUGA: Ini Dia Harga Vaksin Kucing di Puskeswan, Cara Hemat dan Tepat Menjaga Kesehatan Anabul Tanpa Harus Tekor

2. Cat Thyme 

Sesuai dengan selera masin-mesing kucing, jika kucingmu tidak memberikan reaksi berarti pada catnip, kamu bisa mencoba memberikannya tanaman thyme. 

Tanaman ini memberikan efek yang kurang lebih sama seperti catnip, seperti halusinasi, perubahan perilaku untuk sementara, dan ketenangan. 

Jika kamu ingin menanam thyme di pekarangan rumahmu, tanamlah sedikit lebih banyak. 

Hal ini karena thyme tumbuh sangat lambat. Dan kamu juga perlu bertahan dengan aromanya yang menurut banyak pemilik kucing kurang sedap. 

BACA JUGA: Apa yang Tidak Boleh Dilakukan Kucing Setelah Vaksin? Hindari Hal-Hal Berikut Ini jika Tak Ingin Anabul Sakit!

BACA JUGA: Ternyata Ini Alasan Kenapa Nabi Muhammad Menyukai Kucing: Bukan Sekadar Hewan Peliharaan Biasa

3. Valerian 

Bagi kamu yang tengah mencari ketenangan dari menanam tanaman hias atau tanaman herbal, kamu bisa mencoba satu tanaman ini. 

Namanya Valerian, selain bermanfaat sebagai simultan kucing, kamu juga bisa memanfaatkan tanaman ini sebagai obat herbal untuk jadi lebih rileks dan tidur nyenyak. 

Masih sedikit mirip dengan catnip, Valerian memberikan efek pada kucing berupa perubahan sifat, biasnya jadi lebih aktif, dan ketenangan selanjutnya. 

Tak hanya itu, Valerian juga bisa membantu kucing memiliki bulu yang indah dan berkilau sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: