Mumpung Musim Durian, Yuk Ajak Anak Berburu Durian, Ini 5 Manfaat Durian untuk Anak

Mumpung Musim Durian, Yuk Ajak Anak Berburu Durian, Ini 5 Manfaat Durian untuk Anak

Buah durian juga bagus untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak.-Hadi Waluyo-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Buah durian memiliki citarasa dan aroma yang khas. Di balik rasanya yang khas, manfaat durian untuk anak ternyata luar biasa.

Tak semua anak suka dengan buah durian lantaran aromanya yang menyengat. Untuk itu, tak ada salahnya mengenalkan buah ini ke buah hati agar menyukainya. Sebab, manfaatnya luar biasa untuk anak.

Dengan aromanya yang khas dan rasanya yang manis, bahkan ada yang manis-pahit, sebagian besar anak-anak akan menyukainya. Oleh karena itu, mumpung masih musim durian tak salah mengajak anak berburu durian di sentra-sentra durian di wilayah kamu.

Durian merupakan sumber lemak untuk anak. Selain itu, kandungan karbohidrat, sejumlah vitamin, dan mineralnya juga penting untuk tumbuh kembang anak.

Baca juga:Bolehkan Makan Durian Sambil Ngopi? Pecinta Kopi dan Durian Wajib Simak Ini

Buah durian memang mengandung banyak nutrisi untuk kesehatan anak. Diantaranya karbohidrat, protein, lemak, serat, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, asam folat, niasin, serta vitamin A dan vitamin C.

Dilansir dari alodokter, berikut ini lima manfaat durian untuk anak yang sangat sayang untuk dilewatkan:

1. Memberikan energi

Kandungan karbohidrat dalam buah durian cukup tinggi, sehingga mengomsumsi buah ini akan memerikan tambahan energi kepada anak untuk mendukung keaktifannya sebagai seorang anak kecil yang aktif bergerak dan bermain.

2. Melancarkan pencernaan

Serat dalam buah durian bertindak sebagai prebiotik. Ini berfungsi untuk meningkatkan jumlah bakteri baik di usus. Dengan bertambahnya bakteri baik usus, pencernaan si buah hati akan lebih terjaga, sehingga ia bisa terhindar dari sembelit.

Baca lagi:Benarkah Durian Bisa Memicu Kolesterol? Berikut Ini 6 Fakta Buah Durian yang Jarang Diketahui

3. Melawan infeksi

Daya tahan tubuh anak akan meningkat usai mengonsumsi buah durian. Pasalnya, buah durian mengandung protein, zinc, zat besi, serta vitamin A dan vitamin C yang terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: