Ziarah ke Muassis NU, PCNU Kota Pekalongan Ajak Pelajar agar Tak 'Kepaten Obor'

Ziarah ke Muassis NU, PCNU Kota Pekalongan Ajak Pelajar agar Tak 'Kepaten Obor'

Para pengurus NU Kota Pekalongan saat ziarah ke makam masyayikh dan muassis NU di makam KH Abbas Madlany di Sapuro, Jumat, 26 Januari 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

BACA JUGA:Ketum PBNU Lantik Pengurus PCNU Kota Pekalongan

Namun pada tahun ini memang peserta ziarah sengaja diperluas dengan melibatkan pelajar NU dengan tujuan para generasi muda tidak 'kepaten obor' atau lupa akan sejarah.

Dengan begitu, para generasi muda akan memahami dan mengerti masyayikh yang diziarahi punya andil dan peran yang sangat besar dalam perjalanan NU dari waktu ke waktu.

"Dan ziarah bersama salah satu cara mengenalkan para pelajar kepada masyayikh NU agar generasi muda NU tidak kepaten obor. Semoga barakahnya para masyayikh NU 'lumeber' kepada kita, keluarga, dan keturunan kita," ungkapnya.

Kiai Romadlon juga berharap NU untuk segera menindaklanjuti rencana memberi tanda kepada para masayikh seperti papan nama atau lainnya di pusaranya agar masyarakat bisa mengenalnya dengan baik.

"Penandaan makam dengan papan nama bisa dilakukan oleh PCNU bekerja sama dengan ranting maupun ahli waris masyayikh," imbuhnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: