Resep Ayam Kungpao Pedas ala Chinese Food, Pedas dan Gurih, Bahan Sederhana Bikin Ketagihan

Resep Ayam Kungpao Pedas ala Chinese Food, Pedas dan Gurih, Bahan Sederhana Bikin Ketagihan

Resep Ayam Kungpao Pedas ala Chinese Food, Pedas dan Gurih, Bahan Sederhana Bikin Ketagihan-Youtube.com/Dapur PhoPho-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Resep ayam kungpao pedas ala Chinese food, pedas dan gurih, bahan sederhana bikin ketagihan. Penasaran kan?

Ayam kungpao merupakan makanan yang enak disantap sebagai menu makan siang maupun makan malam. Di Indonesia sendiri menu ayam kung pao ini cukup banyak dijual di restoran atau cafe, dan diminati oleh mayarakat.

Ayam kungpao adalah salah satu chinese food yang cara membuatnya mudah tapi rasanya enak banget.Chinese food satu ini memiliki cita rasa pedas, manis dan gurih karena menggunakan berbagai bahan dalam membuat masakan ini. Makanan ini sangat cocok dihidangkan bersama nasi hangat. 

Sejarah awal ayam kung pao bermula pada era 1866-1876, saat pemerintahan Ding Baozhen gubernur Shandong. Tiongkok. Ketika itu sang gubernur yang baru pulang dari perjalanan tugasnya. Merasa lapar, dia pun meminta seorang koki untuk memasak makan siang.

BACA JUGA:Wajib Coba! Menu Makan Malam dengan 3 Resep Ayam Goreng Kalasan yang Enak dan Empuk

BACA JUGA:Ingin Menu Makan Malam yang Simpel tapi Murah? Cobain 3 Resep Olahan Terong Ini di Rumah!

Sayangnya, koki tersebut kehabisan bahan-bahan makanan di dapur. Ketika itu cuma ada satu dada ayam, kacang, cabai kering, dan bumbu-bumbu rempah sederhana saja. Sang koki pun mengolah bahan makanan tersebut sehingga jadilah sepiring ayam kung pao lezat dan gurih.

Untuk versi originalnya ayam kungpao sebenarnya memakai arak beras, cuka China, saus hoisin, dan lada Sichuan. Namun, setelah populer di Indonesia, bahan-bahan yang digunakan pun disesuaikan dengan lidah lokal.

Proses memasaknya pun tidak memakan waktu yang lama. Jadi kamu bisa memasak dengan santai tanpa merasa terburu-buru.

Jika kamu males untuk mengulek bumbu, resep ayam kungpao ini bisa jadi solusi ketika kamu ingin memasak. Selain itu, masakan ini berbahan dasar ayam yang tentu saja memiliki nilai gizi yang tinggi.

BACA JUGA:Menu Makan Malam Tanpa Nasi, Wajib Cobain Resep Bihun Kuah yang Segar dan Murah

BACA JUGA:Endul Maksimal! Resep Ayam Kecap Bawang Bombay ala Rumahan Sebagai Menu Makan Malam

Bisa menjadi sumber protein hewani harian yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak sebagi zat tumbuh kembangnya. Selain itu, ayam juga akaya akan nutrisi seperti sejumlah vitamin (A, B, C, D dan K), megnesium, natrium, folat, kalium, kalsium, niacin, riboflavin, kalori, air, fofor, enrgi, tembaga, zat besi, lemak dan zinc.

Ayam kungpao bisa jadi pilihan yang menarik untuk menu makanan sehari hari. Bahkan, cocok juga disajikan ketika ada acara formal maupun non formal di rumah lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://purwakarta.kilat.com/lifestyle/100511680930/cara-masaknya-sih-biasa-tapi-rasanya-luar-biasa-chinese-food-resep-ayam-kungpao-pedas-sekali-nyoba-pasti-mau-lagi-dan-lagi