Ini Dia 4 Penyebab Kadar Trigliserida Tinggi, Jangan Disepelekan ya!

Ini Dia 4 Penyebab Kadar Trigliserida Tinggi, Jangan Disepelekan ya!

Penyebab Kadar Trigliserida Tinggi--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Trigliserida tinggi bisa memicu penyakit kronis pada tubuh. Maka untuk mengatasinya kamu perlu tahu penyebab kadar Trigliserida tinggi.

Berbeda dengan kolesterol, trigliserida adalah lemak yang ada di dalam darah. Trigliserida di dalam tubuh berguna untuk menyimpan kalori.

Kolesterol berfungsi untuk membangun sel-sel di dalam tubuh dan hormon tertentu. Ketika kamu makan, tubuh akan mengubah sari makanan jadi kalori.

BACA JUGA:Rendah Purin, 5 Makanan untuk Penderita Asam Urat, Lauk Pauk dan Sayuran yang Membantu Mengurangi Asam Urat

BACA JUGA:Picu Penumpukan Kristal Asam Urat, Yuk Mulai Sekarang Batasi 4 Makanan Tinggi Purin Ini

Nah, kalori inilah yang disimpan dalam tubuh dan diubah jadi trigliserida tubuh. Kemudian trigliserida ini disimpan di dalam lemak.

Trigliserida pada tubuh digunakan sebagai energi di antara waktu makan. Ketika kamu terlalu banyak makan maka akan secara otomatis meningkatkan trigliserida.

Ada beberapa penyebab kadar trigliserida tinggi pada tubuh yang harus kamu tahu. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Tubuh yang Obesitas

Tubuh yang obesitas jadi penyebab kadar trigliserida tinggi. Mengapa bisa terjadi? Karena orang yang obesitas terlalu banyak makan.

Sementara sangat jarang melalukan olahraga. Sehingga membuat tubuh jadi lebih banyak lagi trigliserida yang tersimpan.

Sebab kalori yang tidak diubah ini akan berubah menjadi trigliserida di dalam darah. Sehingga membuat jumlah kadar trigliserida yang tinggi.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Buah-Buahan Segar yang Baik untuk Penyakit Jantung dan Aman Dikonsumsi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:Inilah 7 Buah yang Sehat untuk Jantung Lansia Usia 65 Tahun ke Atas! Yuk Konsumsi Mulai dari Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: