KONI Kabupaten Pekalongan Ingin Wujudkan Good Sport Governance

KONI Kabupaten Pekalongan Ingin Wujudkan Good Sport Governance

KAJEN - Untuk mewujudkan pembangunan yang solid dan bertanggung jawab KONI Kabupaten Pekalongan ingin mewujudkan Good Sport Governance agar sejalan dengan prinsip demokrasi yang efisien, penghindaran salah satu alokasi dana investasi dan penecgahan korupsi baik secara politik maupun administratif.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KONI Kabupaten Pekalongan periode 2019-2023, Eko Ahmadi saat rapat koordinasi di Kantor KONI Kabupaten Pekalongan, Kajen, sabtu (14/12/2019).

"Ide mewujudkan Good Sport Governance kami usung untuk mewujudkan olahraga di Kabupaten Pekalongan yang maju dengan mengacu lima variable yaitu efektif, efisien, transparan, akuntabel dan bertanggung jawab," katanya.

Selain menerapkan sistem manajemen tersebut, lanjut Eko, untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pekalongan, dirinya beserta para anggota telah membuat perencanaan untuk pembinaan atlet.

"Kita tekankan dibagian pembinaan dan prestasi untum membuat perencanaan pembinaan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Karena atlet berprestasi butuh perencanaan yang matang," ujarnya.

Disinggung mengenai pelantikan, Eko mengatakan kepengurusan KONI Kabupaten Pekalongan periode 2019-2023 akan segera dilantik. Sesuai dengan rencana pelantikan Ketua dan Pengurus KONI tersebut akan dilaksanakan pada hari Senin (16/12/2019) malam di Pendopo Bupati Pekalongan.

Untuk proses pelantikan sesuai dengan rencana akan diambil langsung oleh Ketua KONI Jawa Tengah dan direncanakan akan dihadiri oleh para tamu undangan seperti Bupati Pekalongan, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dan unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan dan para anggota cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Pekalongan.

"Saat ini seluruh panitia sedang mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acara pelantikan nanti bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan," ucapnya .

Setelah pelantikan KONI terpilih, lanjutnya, agenda kedepan adalah menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan atau RAT yang akan mengundang para pengurus cabor, badan fungsional, Forkopimda dan para anggota dewan.

"Sesuai dengan AD/ART agenda selanjutnya adalah RAT dengan menghadirkan stakeholder Kabupaten Pekalongan dan para insane olahraga yang tujuan utamanya adalah memotivasi para pelaku olahraga agar lebih semangat dan berprestasi," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: