Cegah Dari Sekarang! Ini Dia Tanaman Anting-Anting untuk Kucing Rematik, Ramuan Herbal Murah dan Mudah Didapat

Cegah Dari Sekarang! Ini Dia Tanaman Anting-Anting untuk Kucing Rematik, Ramuan Herbal Murah dan Mudah Didapat

Tanaman Anting-Anting untuk Kucing Rematik -Piotr Musioł/Unsplash-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tanaman anting-anting untuk kucing rematik ini bisa kamu temukan dengan mudah, karena tanaman penuh manfaat ini tumbuh secara liar di tanah lembap dan sering tumbuh di pinggir jalan, lapangan berumput, dan lereng bukit. 

Sebenarnya sudah lama tanaman ini dimanfaatkan manusia untuk mengatasi maslaah asam urat, diabetes melitus, masalah pencernaan, dan rematik. 

Dan ternyata, tanaman ini juga memiliki banak manfaat untuk kesehatan kucing. Biasanya Anabul suka dengan akarnya yang memberikan efek psikosis seperti catnip. 

Dan dari situ juga kucing mendapat manfaat lain seperti pencernaan menjadi lancar, gigi menjadi sehat, dan membantu mengatasi rematik atau masalah sendi. 

BACA JUGA: Manfaat Tumbuhan Anting-Anting untuk Kucing yang Jarang Diketahui: Bisa Redakan Stres dan Lancarkan Pencernaan

BACA JUGA: Cara Mengobati Kucing Cacingan dengan Air Garam: Alternatif Mudah untuk Mengurangi Gejala Cacingan pada Anabul

Tanaman Anting-Anting

Tanaman anting-anting, atau Acalypha Indica, ini banyak memiliki nama lain seperti kucing galak, akar kucing, catmint dan catnip. 

Manusia biasanya menggunakan bagian daunnya untuk dijadikan ramuan. Namun untuk kucing, mereka lebih suka bagian akarnya yang memiliki rasa dan aroma yang menggoda. 

Alasan mengapa kucing menyukai akar dari tanaman ini adalah karena zat di dalamnya yang bisa memberikan efek menyenangkan seperti catnip. 

Peneliti mengatakan jika aroma yang dihasilkan akar tanaman ini terasa seperti feromon dari kucing yang tengah birahi. 

BACA JUGA: Inilah Sphynx, Jenis Kucing Raditya Dika yang Tidak Berbulu Tapi Harganya Selangit, Minat untuk Memeliharanya?

BACA JUGA: Apakah Aroma Karbol Bisa Mengusir Kucing? Ini Dia Cara Mengusir Kucing Liar dengan Aroma yang Dibenci Kucing

Manfaat Akar Kucing atau Tanaman Anting-Anting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: