Ini Dia 7 Rekomendasi Sarapan untuk Penderita Penyakit Ginjal, Aman Tanpa Takut Ginjal Tambah Parah

Ini Dia 7 Rekomendasi Sarapan untuk Penderita Penyakit Ginjal, Aman Tanpa Takut Ginjal Tambah Parah

Rekomendasi Sarapan untuk Penderita Penyakit Ginjal--Youtube.com/dr. Emasuperr

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini rekomendasi sarapan untuk penderita penyakit ginjal yang dapat dikonsumsi setiap hari.

Ginjal merupakan organ penting untuk menjaga kesehatannya. Penderita penyakit ginjal harus memahami pantangan makanan apa yang harus diikuti, serta asupan yang dianjurkan, misalnya menu sarapan di bawah ini untuk penderita penyakit ginjal.

Diketahui beberapa jenis makanan bermanfaat untuk mengoptimalkan fungsi ginjal, salah satunya putih telur. Yuk simak rekomendasi lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:Inilah Makanan yang Harus Dihindari Oleh Penderita Penyakit Ginjal, Wajib Jauhi Agar Tidak Tambah Parah

BACA JUGA:5 Jenis Ikan yang Bisa Dimakan Penderita Batu Ginjal, Aman Dimakan Tanpa Takut Akan Sakit Ginjal

Ide Menu Sarapan untuk Penderita Penyakit Ginjal

Agar fungsi ginjal bisa bekerja maksimal, pasien perlu memperhatikan pola makannya, termasuk jenis makanan yang aman dikonsumsi.

Berikut beberapa rekomendasi menu sarapan untuk penderita penyakit ginjal yang sehat dan aman untuk dikonsumsi.

1. Putih telur

Penderita penyakit ginjal disarankan mengonsumsi putih telur dan menghindari kuning telur. Pasalnya, kuning telur mengandung banyak fosfor.

Sedangkan putih telur merupakan salah satu jenis makanan untuk penderita ginjal yang aman dikonsumsi karena mengandung sedikit fosfor (sekitar 10 g) dan merupakan sumber protein, vitamin dan mineral yang baik.

Untuk menyiapkan hidangan sarapan, putih telur bisa diolah dengan cara direbus agar tidak kehilangan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

2. Salmon dan tuna

Salmon dan tuna termasuk dalam salah satu menu sarapan yang direkomendasikan untuk penderita penyakit ginjal karena kaya akan asam lemak omega-3 yang berguna untuk meningkatkan fungsi ginjal, serta mengandung sedikit potasium, fosfor, dan natrium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: