Warga Desa Bulaksari Kabupaten Pekalongan Menikmati Akses Jalan Bagus

Warga Desa Bulaksari Kabupaten Pekalongan Menikmati Akses Jalan Bagus

Kondisi jalan di jalur Kalijambe-Bulaksari di Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan saat ini sudah bagus.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Warga Desa Bulaksari di Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan akhirnya bisa menikmati akses jalan yang bagus. Dulu akses jalan menuju ke desa itu dan sekitarnya banyak berlobang.

Kepala Desa Bulaksari, Gunawan, Kamis, 1 Februari 2024, mengatakan, untuk jalan kabupaten di ruas jalan Kalijambe-Bulaksari, ruas jalan Bulaksari-Sidosari (Kecamatan Kesesi), dan ruas jalan Bulaksari-Bulakpelem saat ini kondisinya sudah baik semua.

"Alhamdulillah jalan kabupaten sudah halus semua. Saya ucapkan terima kasih kepada beliau Ibu Bupati yang telah mengalokasikan dana untuk jalan kabupaten yang dapat dirasakan oleh masyarakat. Masyarakat Alhamdulillah sudah merasakan jalan yang halus," kata Gunawan, ditemui usai peresmian jalan Kalijambe-Bulaksari di Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, kemarin siang.

Disebutkan, panjang jalan Kalijambe-Bulaksari yang dibangun sekitar 600 meter, jalur ke Pantirejo sekitar 927 meter, dan jalan ke Tegalsuruh sekitar 540 meter.

Baca juga:Jalan di Desa Simego Kabupaten Pekalongan Rusak Parah, Sejak Tahun 2016 Belum Tersentuh Perbaikan

"Dulu kondisinya aduh minta ampun. Jalan beraspal yang sudah rusak. Banyak lobang di sepanjang jalan. Di tahun 2023, Alhamdulillah sudah halus," ujar dia. 

Menurutnya, jalan kabupaten yang dibangun itu merupakan akses utama yang digunakan oleh masyarakat umum, anak-anak sekolah, bahkan sampai pelaku usaha. "Semuanya lewat jalur ini," kata dia.

Ia berharap, jalur Bulaksari-Kesesi di Pantirejo dan Sidosari akan diteruskan di tahun ini. Sehingga akses menuju rumah sakit melalui jalur tengah lebih bagus lagi.

Disebutkan, ruas Pantirejo-Sidosari kurang lebih 2,5 Km. Ia mengatakan, jalur tengah ini untuk mempercepat akses masyarakat ke RSUD Kesesi.

"Jalur tengah dibuat bagus sekali dan Alhamdulillah sudah diplanning, anggarannya 13 miliar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: