Kakek Nenek Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan Rambut Lansia Usia 50 Tahun ke Atas

Kakek Nenek Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan Rambut Lansia Usia 50 Tahun ke Atas

manfaat daun jambu biji untuk kesehatan rambut lansia-ilustrasi manfaat daun jambu biji untuk kesehatan rambut lansia-youtube.com

Permasalahan ketombe tidak hanya terjadi para pada kaum remaja, namun juga bisa terjadi oleh para orang dewasa hingga lansia.

Nah, salah satu cara alami dalam mengatasi ketomen yang aman untuk lansia yakni dengan menggunakan daun jambu biji.

Hal ini dikarenakan, daun jambu biji ini mengandung asam askorbat dan tanin yang mana dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit kepala yang mana dapat menyebabkan ketombe.

Selain itu, daun jambu biji ini juga mengandung antioksidan yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit kepala serta mencegah kulot kepala kering penyebab ketombe.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Minum Rebusan Daun Pandan dan Jahe Sebelum Tidur yang Wajib Kalian Ketahui!

BACA JUGA:Inilah Manfaat Rebusan Daun Pandan dan Jahe untuk Lansia usia 60 Tahun ke Atas yang Wajib Diketahui!

5. Mengatasi Rambut Kusam

Selain rambut beruban, para lansia juga seringkali mengalami permasalahan rambut kusam yang mana dikaranakan rambut mengalami kekeringan dan kurangnya nutrisi.

Untuk mengatasi rambut kusam tersebut, para lansia bisa nih menggunakan daun jambu biji untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Hal ini dikarenakan, daun jambu biji ini mengandung asam askorbat dan vitamin B yang mana dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Sehingga nutrisi dan oksigen dapat terserap dengan baik oleh folikel rambut.

Itulah beberapa manfaat daun jambu biji kesehatan rambut lansia yang dapat kalian ketahui. Adapun cara penggunaannya untuk kesehatan rambut kalian bisa menggunakan air rebusan daun jambu biji maupun masker rambut daun jambu biji.

Sementara dalam penggunaannya, kalian bisa menggunakan air rebusan atau masker rambut daun jambu biji ini 1-2 kali dalam seminggu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: