Inilah Manfaat Rebusan Daun Pandan dan Jahe untuk Lansia usia 60 Tahun ke Atas yang Wajib Diketahui!

Inilah Manfaat Rebusan Daun Pandan dan Jahe untuk Lansia usia 60 Tahun ke Atas yang Wajib Diketahui!

manfaat rebusan daun pandan dan jahe untuk lansia-ilustrasi manfaat rebusan daun pandan dan jahe untuk lansia-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahukah kalian ada banyak manfaat rebusan daun pandan dan jahe untuk lansia usia 60 tahun ke atas.

Seban, dalam dunia kesehatan, daun pandan merupakan tanaman yang kaya akan kandungan nutrisi yang berperan aktif dalam menjaga kesehatan tubuh lansia.

Sementara itu, jahe sendiri merupakan salah satu rempah yang memiliki berbagai senyawa aktif yang mampu mengatasi permasalahan yang biasa dialami oleh para lansia.

Untuk itulah rebusan daun pandan dan jahe ini dipercaya dapat menjaga tubuh lansia dari berbagai penyakit dan radikal bebas.

BACA JUGA:Resep Rahasia! Inilah Manfaat Daun Pandan untuk Mengatasi Asam Urat Aman Dikonsumsi Lansia 60 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Resep Rahasia! Inilah Rebusan Daun Pandan bisa Menurunkan Kolesterol Aman Dikonsumsi Lansia 60 Tahun ke Atas

Lantas apa saja manfaat rebusan daun pandan dan jahe untuk lansia tersebut? Yuk simak jawabannya bareng-bareng di bawah ini

1. Meringankan Radang Sendi

Manfaat rebusan daun pandan dan jahe untuk lansia yang pertama adalah meringankan radang sendi.

Daun pandan merupakan tanaman yang bersifat anti inflamasi atau anti peradangan yang mana mampu meredakannyeri, terutama akibat radang sendi dan artritis.

Sifat anti inflamasi ini juga terkandung ke dalam jahe yang juga bermanfaat untuk meringankan nyeri sendi yang menjadi sebab penyakit artrithis.

Jahe ini juga sangat baik dalam menghambat sintetis prostaglandin inflamasi, dengan cara menghambat enzim sikloosigenase dan juga lipoxygenase.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Rebusan Daun Pandan untuk Kesehatan dan Cara Pembuatannya yang Aman Diaplikasikan

BACA JUGA:Manfaat Daun Pandan untuk Kesehatan Lansia Usia 60 Tahun ke Atas dan Cara Pengaplikasiannya, Wajib Diketahui!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: