5 Minuman yang Disukai Sama Ginjal, Wajib Tahu Nih Teman-teman!

5 Minuman yang Disukai Sama Ginjal, Wajib Tahu Nih Teman-teman!

Minuman yang Disukai Sama Ginjal,--Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Buat teman-teman yang masih sehat, wajib tahu nih kalau ada minuman yang disukai sama ginjal. Soalnya bisa bantu jaga kesehatan ginjal dengan baik.

Ginjal merupakan organ dalam yang berfungsi untuk membuang segala macam racun yang masuk ke dalam tubuh. Organ ini akan merespons racun lalu langsung mengeluarkannya.

Karena fungsinya tersebut memerlukan minuman yang dapat membuang racun tersisa di dalam organ ginjal. Mencegah segala macam potensi buruk yang bisa saja terjadi pada ginjal.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Sarapan untuk Penderita Penyakit Ginjal, Aman Tanpa Takut Ginjal Tambah Parah

BACA JUGA:Inilah Makanan yang Harus Dihindari Oleh Penderita Penyakit Ginjal, Wajib Jauhi Agar Tidak Tambah Parah

Untuk itu, teman-teman yang masih sehat perlu tahu kalau ada beberapa minuman yang disukai sama ginjal. Apa saja? Ini dia daftarnya!

1. Air Putih

Air putih biasa merupakan minuman yang disukai sama ginjal. Sebab bisa membantu detoksifikasi organ ginjal.

Teman-teman penting sekali untuk minum air putih uang cukup. Mengapa? Karena ginjal memerlukan minuman penyehat ginjal agar bisa berfungsi secara optimal.

Minum air putih yang cukup setiap harinya juga penting buat menjaga cairan tubuh. Supaya sistem metabolisme tubuh tetap terjaga dengan baik, khususnya ginjal. 

2. Jus Cranberry

Minuman jus Cranberry juga tak kalah penting karena bisa mencegah terjadinya infeksi saluran kemih. Penyakit yang sering disingkat jadi ISK atau Infeksi saluran kemih. 

Jus cranberry mengandung senyawa yang bernama pro antisianidis. Senyawa yang satu ini dapat mencegah bakteri hinggap di saluran kemih.

BACA JUGA:9 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan, Mengobati Batu Ginjal, Mengatasi Jerawat Hingga Mengurangi Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: