Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Penderita Asam Urat Usia 50-an Tahun

Makanan Terbaik dan Terburuk untuk Penderita Asam Urat  Usia 50-an Tahun

Penderita asam urat --Freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Orang tua yang sudah memasuki usia 50 tahun wajib tahu apa saja makanan terbaik dan terburuk untuk penderita asam urat. Agar sendi tetap sehat dan kuat.

Buat penderita asam urat perlu tahu tentang makanan yang sehat untuk dimakan dan tidak baik untuk dimakan. Terutama yang berkaitan dengan penyakit asam urat.

Makanan tertentu mungkin enak dan lezat dikonsumsi, tapi kandungan purinnya tinggi dan kurang sehat. Sehingga sebaiknya dihindari kalau tidak mau sendi terasa nyeri tak tertahankan.

BACA JUGA:9 Sayuran Rendah Purin untuk Meredakan Asam Urat, Apa Sajakah Itu? Ini Dia Daftarnya

BACA JUGA:Ini Dia Infused Water Buah-buahan untuk Atasi Purin Tinggi pada Lansia 60 Tahun

Sebagai gantinya, pengidap asam urat bisa konsumsi makanan terbaik yang tidak mengandung purin. Bahkan bisa mengatasi zat purin yang berlebihan.

Makanan terbaik dan terburuk untuk penderita asam urat akan kita bahas tuntas di sini. Seperti yang ada pada pembahasan berikut ini.

1. Makanan Sayur Rendah Purin

Pertama makanan yang dapat menyehatkan tubuh adalah sayuran yang rendah purin. Makanan ini jika dikonsumsi tidak akan mengakibatkan sakit di daerah persendian.

Sebab sayur rendah purin ini tidak bikin asam urat naik. Sehingga aman untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Di antara makanan sayur rendah purin tersebut adalah kentang, kubis, sayur kale, dan sayur seledri. Disarankan untuk konsumsi sayur rendah purin karena termasuk dalam makanan terbaik untuk penderita asam urat.

2. Makanan Rendah Lemak

Makanan terbaik untuk penderita asam urat salah satunya yang rendah lemak. Sangat disarankan untuk konsumsi makanan rendah lemak dari buah maupun sayur.

Buah yang rendah lemak salah satunya adalah alpukat. Buah alpukat ini aman untuk menjaga kesehatan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: