Cegah Asam Lambung Naik! 6 Minuman yang Aman Dikonsumsi untuk Penderita Asam Lambung Agar Tetap Stabil

Cegah Asam Lambung Naik! 6 Minuman yang Aman Dikonsumsi untuk Penderita Asam Lambung Agar Tetap Stabil

minuman yang aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung-ilustrasi minuman yang aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penting bagi kalian untuk mengetahui minuman yang aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung terutama bagi kalian yang memang memiliki riwayat penyakit asam lambung.

Sebab, tidak semua jenis minuman aman untuk asam lambung. Terdapat beberapa minuman yang justru dapat menjadi pemicu asam lambung dalam tubuh melonjak naik tiba-tiba.

Tidak hanya karena minuman  saja, melainkan ada beberapa faktor lainnya yang menyebabkan asma lambung tersebut naik secara tiba-tiba.

Oleh karena itu, bagi kalian penderita asam lambung, perlu banget mengonsumsi minuman yang aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung ini sebagai salah satu langkah pencegahan untuk menghindari kekambuhan gejala.

Lantas, apa saja minuman yang aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung tersebut? Di bawah ini informasinya untuk kalian semua.

BACA JUGA:Inilah 9 Kebiasaan Buruk Penyebab Gula Darah dan Kolesterol Tinggi yang Harus Dihindari

BACA JUGA:Apa Saja Buah yang Tidak Boleh Dikonsumsi Penderita Asam Lambung yang Memicu Asam Lambung Naik? Ini Daftarnya!

1. Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak atau yang juga dikenal dengan nama susu skim ini merupakan salah satu minuman yang aman dikonsumsi penderita asam lambung.

Susu sapi murni, umunya tidka dianjurkan untuk penderita asam lambung. Sebab, susu tersebut mengandung tinggi lemak yang mana sulit dicerna penderita asam lambung.

Selain itu, kandungan lemak yang dimiliki susu sapi tersebut dapat melunakkan katup kerongkongan atau sfingter esofagus serta membuka jalan bagi asam lambung untuk naik ke organ kerongkongan.

Nah, karena itulah susu rendah lemak ini aman dikonsumsi. Selain rendah lemak, susu skim ini juga bersifat buffer yang mana mampu mempertahankan kestabilan pH asam dalam tubuh.

BACA JUGA:Catat! 6 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Sakit Lambung agar Asam Lambung dan Diare Tidak Kumat Lagi

BACA JUGA:Inilah 6 Obat Tradisional yang Ampuh untuk Asam Urat dan Rematik, Efektif Digunakan Tanpa Efek Samping

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: