Cegah Asam Lambung Naik! 6 Minuman yang Aman Dikonsumsi untuk Penderita Asam Lambung Agar Tetap Stabil

Cegah Asam Lambung Naik! 6 Minuman yang Aman Dikonsumsi untuk Penderita Asam Lambung Agar Tetap Stabil

minuman yang aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung-ilustrasi minuman yang aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung-youtube.com

Sebagai minuman yang aman untuk penderita asam lambung, susu almond ini mengandung sifat basa yang dapat membantu menetralkan cairan asam lambung dan meredakan gejalanya.

Sementara untuk susu kedelai dan susu kadang mede sendiri, jenis susu tersebut mengandung lemak yang lebih sedikit.

4. Air Kelapa

Air kelapa menjadi minuman selanjutnya yang mampu mengatasi asam lambung. Jika dikonsumsi tanpa gula tambahan, minuman ini sangat baik bagi pengidap asam lambung.

BACA JUGA:Kakek Nenek Wajib Tahu! Inilah 5 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan Rambut Lansia Usia 50 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Perhatikan! 3 Cara Mengonsumsi Daun Jambu Biji yang Aman untuk Lambung dan Cocok untuk Semua Kalangan Usia

Hal tersebut dikarenakan, air kelapa kaya akan elektrolit seperti kalium yang mampu menjaga keseimbangan pH dalam tubuh, sehingga gejala asam lambung dapat dikontrol.

Selain itu, kandungan yang ada di dalam air kelapa ini juga dapat membantu mencegah dehidrasi ketika kalian mengalami mual dan muntah akibat asam lambung yang naik.

5. Smoothie

TidaK hanya menjadi favorit karena rasanya yang lezat, ternyata smoothie menjadi salam satu minuman yang aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung loh.

Sebab, smoothie ini merupakan minuman yang mana berasal dari hasil gilingan blender yang dikonsumsi beserta ampas buah dan sayur. Sehingga semua vitamin dan mineral yang ada di dalam buah dan sayur tersebut dapat tercampur menjadi satu.

Namun ingat! dalam membuat smoothie, gunakanlah buah dan sayur yang juga aman dikonsumsi untuk penderita asam lambung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: