Inilah 9 Kebiasaan Buruk Penyebab Gula Darah dan Kolesterol Tinggi yang Harus Dihindari

Inilah 9 Kebiasaan Buruk Penyebab Gula Darah dan Kolesterol Tinggi yang Harus Dihindari

Kebiasaan Buruk Penyebab Gula Darah dan Kolesterol Tinggi --Youtube.com/Halosehat

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jangan asal lakukan, berikut ini kebiasaan buruk penyebab gula darah dan kolesterol tinggi yang harus dihindari.

Diabetes merupakan penyakit berbahaya yang disebabkan karena tingginya kadar gula dalam tubuh. Diabetes terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Tipe 1 dan tipe 2.

Diabetes Tipe 1 dapat menyerang anak-anak dan remaja, sedangkan diabetes tipe 2 dapat dialami oleh seseorang yang berusia 45 tahun ke atas.

Kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh dapat disebabkan karena faktor keturunan, faktor usia, obesitas dan beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan setiap hari.

Penderita diabetes, biasanya mengalami gejala sering mengantuk, badan terasa lelah, penglihatan kabur, sulit menyembuhkan luka, merasa kesemutan pada kaki, dan sering merasa lapar.

Seseorang yang memiliki kadar gula darah tinggi, cenderung mengalami peningkatan kolesterol jahat, yang berakibat pada penyakit jantung.

Untuk menghindari diabetes dan penyakit jantung, kamu bisa mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik yang menunjang kesehatan.

Hindari penyebab gula darah tinggi dan kolesterol, berikut beberapa kebiasaan buruk penyebab kadar gula tinggi yang harus dihindari

BACA JUGA:Inilah 6 Minuman Jus Buah Kaya Vitamin C untuk Kolesterol, Ampuh Pecah Lemak Tubuh!

BACA JUGA:Begini 7 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami dan Ampuh pada Tubuh Lansia

Kebiasaan Buruk Penyebab Gula Darah dan Kolesterol Tinggi

1. Mengkonsumsi Terlalu Banyak Karbohidrat

Mengkonsumsi terlalu banyak karbohidrat dapat menyebabkan kadar gula darah dan kolesterol tinggi. Apalagi jika kamu mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang tidak seimbang.

Saat mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat, dan kekurangan asupan nutrisi lain, perut akan terasa kenyang untuk sementara. Untuk itu, konsumsilah makanan dengan nutrisi seimbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: