Punya Uang 1 Juta Buat Usaha Apa? Cari Tahu Ide Bisnis Modal Kecil Rumahan, Cocok Buat yang Ingin Nambah Cuan!

Punya Uang 1 Juta Buat Usaha Apa? Cari Tahu Ide Bisnis Modal Kecil Rumahan, Cocok Buat yang Ingin Nambah Cuan!

Punya Uang 1 Juta Buat Usaha Apa? Cari Tahu Ide Bisnis Modal Kecil Rumahan, Cocok Buat yang Ingin Nambah Cuan!-https://terasberita.id/-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah ide bisnis modal kecil rumahan dengan modal1 jutaan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Daripada penasaran, simak ulasan yang satu ini sampai akhir.

Sekarang ini mencari pekerjaan tidaklah mudah, apalagi bagi seorang ibu rumah tangga. Namun bagaimana jika seorang ibu rumah tangga ini mencari penghasilan tambahan?

Mungkin beberapa ide bisnis modal kecil rumahan pada ulasan ini dapat membantumu untuk menemukan solusinya. Apalagi ide bisnis ini hanya memerlukan modal 1 jutaan dan bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga.

Bisnis rumahan ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga karena dapat dikerjakan di rumah. Sehingga para ibu rumah tangga masih dapat menjalankan perannya tetapi mendapat penghasilan tambahan.tangga

BACA JUGA:Begini Cara Membangun Bisnis Modal Kecil yang Potensial Serta Peluang Usahanya, Tertarik Mencoba?

BACA JUGA: Usaha Apa yang Modal Kecil Untung Gede? Inilah Daftar Bisnis Modal Kecil Untung Besar, Ada yang Tanpa Modal

Yuk langsung cari tahu ide bisnis modal kecil rumahan dengan modal1 jutaan yang dapat dijalankan ibu rumah tangga. Jangan lupa simak dan catat rekomendasi ide-idenya di sini, ya.

1. Jajanan pasar
Jajanan pasar beragam jenisnya, biasanya identik dengan aneka kue basah seperti lapis, surabi, pastel,talam dan masih banyak lagi. Pada umumnya jajanan pasar dijual di pasar tradisional.

Akan tetapi, kamu juga dapat menjualnya dengan tetangga sekitarmu. Bagi kamu yang tertarik mencoba tetapi belum pernah sama sekali membuatnya.

Kamu dapat belajar berbagai resep jajanan tradisional yang terdapat di internet. Atau mengambil jajanan pasar dari supplier untuk kemudian dijual.

2. Katering harian 
Bisnis katering menjadi salah satu usaha yang sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Pasalnya bisnis ini berkaitan dengan masak memasak sebagaimana kegiatan rutin seorang ibu rumah tangga.


Bisnis katering harian ini dapat dimulai dengan modal 1 jutaan. Kamu dapat menawarkan katering dengan berbagai paket seperti paket sarapan, makan siang, makan langganan dan sebagainya.

Target market untuk bisnis katering ini umumnya yaitu pekerja kantor, penghuni kos, pekerja rantau dan masih banyak lagi. Dengan begitu usaha katering akan laris manis.


3. Minuman kekinian
Bisnis dengan modal 1 jutaan dapat selanjutnya yaitu bisnis minuman kekinian. Apalagi sekarang ini banyak variasi minuman yang dapat dikreasikan seperti teh, susu, kopi, jus dan sebagainya.

Sehingga bagi kamu yang ingin membuka usaha minuman kekinian tidak akan pernah kehabisan ide.

BACA JUGA:Mau Jualan Online? Inilah Daftar Bisnis Jualan Online Terlaris di 2024, Siap-Siap Banjir Orderan!

BACA JUGA:Bisnis Online Apa yang Cocok bagi Pemula? Cek Daftar Ide Bisnis Makanan Online yang Menjanjikan Di sini!


4. Kue kering
Kue kering menjadi salah satu bisnis yang laris manis ketika bulan Ramadhan atau menjelang hari raya. Karena kue kering umumnya disuguhkan di meja ruang tamu. Selain menjadi suguhan, kue kering juga biasanya dijadikan isian hampers atau parcel.


Tetapi jika kamu ingin membuka bisnis ini jangan takut sepi karena di luar bulan Ramadhan, kue kering juga memiliki peminat yang banyak. Hanya saja ketika menjelang hari raya, bisnis ini memiliki permintaan yang cukup tinggi dari biasanya.


5. Laundry pakaian dan  sepatu

Apabila kamu memiliki mesin cuci dan peralatan setrika yang memadai, kamu dapat membuka usaha laundry pakaian rumahan. Kegiatan mencuci dan menyetrika tentu bukan hal yang asing bagi seorang ibu rumah tangga.


Sebagaimana mencuci pakaian, mencuci sepatu juga hanya membutuhkan peralatan mencuci sepatu. Kamu dapat mencarinya di toko online maupun offline.

6. Usaha parcel dan hampers
Apabila kamu terampil dalam hal membungkus kado dan melipat kertas, kamu dapat mencoba membuka usaha hampers atau parcel. Kamu dapat menyediakan jasa merangkai buket bunga, buka snack, parcel dan hampers untuk hadiah.

Bisnis ini biasanya dijalankan dengan sistem PO atau pre-order. Dengan begitu, kamu hanya perlu menggunakan modal ketika pesanan sudah masuk. Sehingga ketika pesanan sudah jadi dan sudah diambil konsumen, modal langsung menerima balik modal.


7. Jahit pakaian
Bisnis modal 1 jutaan berikutnya yaitu cocok dijalankan oleh orang yang memiliki keterampilan menjahit, baik menggunakan tangan maupun mesin jahit.


Usaha jahit pakaian akan selalu dibutuhkan karena pakaian menjadi kebutuhan sekaligus gaya hidup manusia. Jika usaha jahit kamu sukses, kamu dapat mengemabngaknnya menjadi usaha konveksi.

BACA JUGA: Apa Ide Bisnis Online yang Cocok Untuk Pemula? Cari Tahu Peluangnya Di sini!

BACA JUGA:Jualan Apa yang Laku Keras? Cobain Ide Bisnis Jualan Online yang Banyak Diincar Pembeli, Auto Cuan Tiap Hari!


8. Percetakan dan fotokopi
Keperluan mencetak dan menggandakan dokumen menjadi salah satu kebutuhan yang penting. Karena umumnya orang memiliki komputer atau laptop tetapi tidak memiliki printer.


Sehingga hal ini dapat menjadi peluang untuk membuka jasa tersebut, kamu hanya memerlukan sebuah alat printer yang dilengkapi dengan scanner agar dapat digunakan untuk menggandakan dokumen. Serta kerta HVS dan tinta printer untuk keperluan mencetak dokumen.


Apalagi jika tempat tinggal kamu dekat dengan sekolah atau kantor tertentu, hal ini akan membantu kelancaran usaha percetakan dan fotokopi milikmu.


9. Warung kopi
Buatlah warung kopi yang nyaman digunakan untuk tempat makan, kumpul dan nongkrong. Untuk memulainya,kamu dapat menjadikan teras atau halaman rumah sebagai tempat usaha warung kopi.


Usaha ini tidak akan sepi peminat, apalagi jika warung kopi menyediakan berbagai macam makanan seperti mie rebus dan goreng, bubur kacang ijo, gorengan, dan aneka minuman sachet.

 

Itulah 9 ide bisnis modal kecil rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Hanya dengan modal 1 juta rupiah,kamu sudah dapat membuka bisnis kecil yang potensial mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Jadi, apakah kamu tertarik mencoba? Sekian, semoga informasinya bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://beritausaha.com/inspirasi-bisnis/ide-bisnis-modal-1-juta/