Ibadah Kurang dan Sholat Jarang, Kok Bisa Rezekinya Lancar? Apa Amalannya? Ini Jawaban Buya Yahya

Ibadah Kurang dan Sholat Jarang, Kok Bisa Rezekinya Lancar? Apa Amalannya? Ini Jawaban Buya Yahya

RADARPEKALONGAN.DISWAY.CO - Kenapa ibadah kurang dan sholat jarang, kok bisa rezekinya lancar? Apa saja amalannya? Ini dia jawaban Buya Yahya yang bisa kamu amalkan.  

Dalam kajian di video akun al-Bahjah TV, Buya Yahya menyampaikan materi mengenai rezeki yang Allah berikan untuk para hambanya. 

Lalu salah satu pendengar atau pengunjung kajian ingin bertanya pada Buya, pernyaan yang dilontarkan berhubungan dengan masalah hidup pengunjung tersebut.

Jadi pengunjung pengajian tersebut bertanya kepada Buya, "Mengapa salah satu keluarganya, ibadahnya kurang tapu diberikam rezeki dan usaha yang lancar? Beberapa kali jatuh tetap saja cepat bangkitnya," ucap pengunjung yang sedang bertanya. 

Lalu pengunjung tersebut berbicara lagi, "mereka sering memberi sedekah, menyantuni anak yatim, apakah ada amalannya? dan apakah dapat membantu diakhirat tidak?," ucap pengunjung tersebut dua kali.

Lalu Buya tersentak untuk menjawab pertanyaan itu, dengan sedikit mengingatkan kepada pengunjung tersebut agar tidak membandingkan kekurangan dan kelebihan orang yang tidak sebanding dengan pengunjung tersebut.

BACA JUGA : Mencari Solusi dengan Buya Yahya untuk Memperbaiki Usaha Dalam Mencari Rezeki , Apakah Bisa Terselesaikan?

BACA JUGA :Buya Yahya Bongkar Kunci Sukses Menghadapi Ujian saat Berbisnis, Apa Saja yang Dilakukan?  

"Kalo ingin membandingkan orang itu harus adil," ujar Buya kepada pengunjung yang bertanya dan kepada yang lainnya. Agar mereka sadar akan perbedaan orang yang mereka bedakan dan tidak berfikiran negatif kepada orang lain.

Lalu Buya berikan perbandingan yang benar-benar adil untuk dipertanyakan kebaikannya kepada semua orang. "Dia orang kaya, tidak pernah sholat, tetapi rajin sedekah dibandingkan orang tidak pernah sholat, kaya, pelit,".

"Ini menjadi perbandingan yang adil, jangan sampai memandang orang hanya memandang orang dari sisi negatifnya saja, sisi positifnya bisa kita angkat," ujar Buya Yahya. 

Jangan sampai merendahkan orang lain dengan menyebut-nyebut sisi negatif mereka saja. Bicarakan dia dengan sisi positif saja, barang kali dengan kita mendoakan mereka untuk tidak melupakan sholat akan merubah pemikiran mereka. 

Jika memang orang kaya tersebut jarang sholat, namun mereka sering bersedekah. Doakan mereka yang baik-baik dan ajak mereka untuk terus melaksanakan sholat, jangan sampai merendakan mereka. 

Kata Buya Yahya "Orang dermawan sangat mudah dibawa kebaikan, karena dalam hatinya ada hati". Mungkin saja dengan kamu mengarahkannya dan mendoakannya untuk melaksanakan sholat dan beribadah dengan rajin, mereka akan melaksakannya,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: