9 Ide Usaha Online untuk Sampingan Tanpa Modal dan Fleksibel, Cocok untuk Karyawan yang Nyari Cuan Tambahan!

9 Ide Usaha Online untuk Sampingan Tanpa Modal dan Fleksibel, Cocok untuk Karyawan yang Nyari Cuan Tambahan!

9 Ide Usaha Online untuk Sampingan Tanpa Modal dan Fleksibel, Cocok untuk Karyawan yang Nyari Cuan Tambahan!-https://glints.com/id/-

7. Pengisi survey online

Kini banyak tersedia platform survey online yang dapat kamu manfaatkan sebagai usaha sampingan ketika waktu luang. Adapun rekomendasi website yang mencari pengisi survey online diantaranya Mobrog, SurveyOn, dan PanelPlace.

8. Influencer

Influencer menjadi pekerjaan yang banyak dan diminati khususnya kalangan anak muda. Berawal dari usaha sampingan kini justru menjelma jadi pekerjaan pokok. Pasalnya jika kamu berhasil mendapatkan banyak endorse, omset yang dihasilkan cukup menggiurkan. 

Sistem kerja yaitu membuat promosi produk yang menarik dengan tujuan mempengaruhi pembeli agar membeli produk tersebut. Bagi pemula, dapat dimulai dengan menjadi reviewer produk atau memberikan tips tertentu yang bermanfaat.

BACA JUGA:Cari Kerja Susah? Inilah 6 Bisnis Franchise Mulai 1 Jutaan Aja, Coba Ide Bisnis Modal Kecil Untung Besar ini!

BACA JUGA:Punya Uang 1 Juta Buat Usaha Apa? Cari Tahu Ide Bisnis Modal Kecil Rumahan, Cocok Buat yang Ingin Nambah Cuan!

9. Jastip (jasa titip)

Sekarang ini banyak toko online yang menjual produk dengan sistem Open Order, hal ini membuat pembeli harus berebut produk tersebut. Sementara tidak semua orang memiliki kemampuan untuk mendapatkannya. 

Keadaan ini dapat kamu manfaatkan sebagai peluang untuk membuka usaha online sampingan sebagai jasa titip. 

Bermodalkan perangkat komputer atau handphone dan jaringan internet dapat memudahkan mu untuk membuka jastip dari beberapa toko online.

Itulah 9 ide usaha online sampingan tanpa modal dan fleksibel yang dapat kamu coba, terutama bagi yang sedang mencari tambahan penghasilan. Usaha nomor berapa yang ingin kamu coba? Semoga informasinya bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.niagahoster.co.id/blog/usaha-sampingan-online/