9 Ide Usaha Online untuk Sampingan Tanpa Modal dan Fleksibel, Cocok untuk Karyawan yang Nyari Cuan Tambahan!

9 Ide Usaha Online untuk Sampingan Tanpa Modal dan Fleksibel, Cocok untuk Karyawan yang Nyari Cuan Tambahan!

9 Ide Usaha Online untuk Sampingan Tanpa Modal dan Fleksibel, Cocok untuk Karyawan yang Nyari Cuan Tambahan!-https://glints.com/id/-

3. Dropshipper

Dropship merupakan salah satu usaha online sampingan tanpa modal. Usaha ini dapat dilakukan oleh pelajar, mahasiswa hingga karyawan yang mencari penghasilan tambahan tetapi memiliki kesibukan utama.

Sistem kerja sebagai dropshipper adalah menjalin kerjasama dengan agen atau supplier. Kemudian melakukan promosi produk, jika mendapatkan pesanan tinggal menghubungi agen atau supplier produk tersebut. Sehingga merekalah yang akan mengirimkan produk kepada pembeli.

4. Jasa pembuatan CV dan resume

Jasa pembuatan CV dan resume banyak dicari dan dibutuhkan. Sehingga kamu dapat memanfaatkannya dengan membuka usaha online sampingan jasa tersebut.

Untuk menarik calon klien,kamu dapat memberikan contoh CV dan resume yang pernah dibuat sebelumnya. Kemudian promosikan melalui berbagai platform sosial media agar lebih banyak yang dapat menjangkaunya. 

BACA JUGA:Bisnis Online Apa yang Cocok bagi Pemula? Cek Daftar Ide Bisnis Makanan Online yang Menjanjikan Di sini!

BACA JUGA: Apa Ide Bisnis Online yang Cocok Untuk Pemula? Cari Tahu Peluangnya Di sini!

Usaha online sampingan ini nyaris tanpa modal dan tidak terikat waktu sehingga dapat dijalankan oleh siapapun sekalipun seorang karyawan.

5. Jasa kursus online

Bagi kamu yang memiliki keahlian dibidang tertentu, kamu dapat memanfaatkannya untuk membuka jasa kursus online. Untuk memulainya, tentukan topik yang kamu pahami sehingga dapat membagikan ilmu kepada klien.

Kamu dapat melakukan kurus melalui video conference atau membuat video tutorial. Semakin banyak orang yang mendaftar akan semakin tinggi pula penghasilan yang akan kamu dapatkan.

6. Freelancer

Sekarang ini peluang menjadi freelancer banyak ragamnya, mulai dari content writer, desainer grafis,sampai developer. Usaha sampingan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki dan menguasai bidang tertentu yang dibutuhkan banyak orang.

Usaha sampingan ini tidak terikat waktu sehingga kamu dapat menggunakan waktu luang atau menyesuaikan dateline untuk mengerjakan proyek dari klien kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.niagahoster.co.id/blog/usaha-sampingan-online/