Psikologi Praktis: 6 Ciri Orang yang Diam-diam Cemburu Kepadamu, tapi Gengsinya Setinggi Langit

Psikologi Praktis: 6 Ciri Orang yang Diam-diam Cemburu Kepadamu, tapi Gengsinya Setinggi Langit

Ciri orang yang diam-diam cemburu-Freepik.com-Freepok.com

RADARPEKALONGAN - Sudah tahukah kamu ciri orang yang diam-diam cemburu kepadamu, tapi mereka berusaha menyembunyikannya, sebab gengsi mereka yang terlalu tinggi. 

Dalam menjalin sebuah hubungan wajar saja jika pasanganmu merasa cemburu, atau orang yang menyukaimu diam-diam cemburu. 

Perasaan cemburu ini muncul sebab adanya rasa terancam karena telah kehilangan perhatian dan lain sebagainya, namun jika terlalu berlebihan biasanya dipicu oleh adanya rasa kurang percaya diri. 

Rasa cemburu ini bisa dirasakan baik wanita maupun pria, hanya saja mungkin beda cara mengungkapkan rasa cemburunya ini. 

Nah kira-kira seperti apa ciri orang yang diam-diam cemburu denganmu, namun mereka gengsi mengakuinya. Simak pembahasannya berikut ini. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 5 Cara Membaca Karakter Melalui Posisi Tidur, Mana Posisi Tidur Favoritmu?

BACA JUGA:Psikologi Praktis: 7 Ciri Mantan yang Pura-pura Move On, Padahal Diam-diam Masih Memperhatikan

Ciri Orang yang Diam-diam Cemburu Kepadamu

1. Adanya perubahan sikap 

Ciri pertama yang bisa kamu ketahui adalah adanya perubahan sikap darinya. Jika kalian bersama, maka dia akan menjauhkan diri dari kamu, tatapannya tajam, atau bahkan memalingkan badan darimu. 

Selain itu apabila tadinya dia antusias untuk mendengarkanmu bercerita atau dia antusias untuk bercerita, maka dia akan berubah dengan berbicara secara singkat dan nampak ketus. 

2. Mendramatisir keadaan 

Orang yang cemburu juga biasanya mereka akan cenderung mendramatisir keadaan dan menunjukkan bahwa dia sedang merasa tersakiti. 

Mereka akan cenderung terlihat seolah tak berdaya dan lemah, sehingga kamu dapat memberikan perhatian dan kasih sayang sepenuhnya hanya untuk dia kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: