10 Manfaat Kesehatan dari Minum Jus Seledri, Bisa Mencegah Kolesterol Sampai Jaga Kesehatan Tulang

10 Manfaat Kesehatan dari Minum Jus Seledri, Bisa Mencegah Kolesterol Sampai Jaga Kesehatan Tulang

Manfaat Kesehatan dari Minum Jus Seledri--Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

3. Kaya akan antioksidan

Seledri juga mengandung antioksidan dan agen anti-inflamasi. Nutrisi ini dapat membantumu merasa lebih baik saat melawan penyakit.

4. Sumber magnesium yang baik

Seledri kaya akan magnesium. Selain itu, kandungan jusnya juga dapat meningkatkan kesehatan otot, pencernaan dan memastikan tidur yang nyenyak.

Seledri juga kaya akan nitrat, yang membantu melebarkan pembuluh darah, melancarkan peredaran darah, dan menurunkan tekanan darah.

Seledri juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mendukung kesehatan usus dan mengatur pencernaan.

5. Rendah gula dan kalori

Ternyata satu cangkir jus seledri utuh hanya mengandung 1 gram gula. Bahkan jika kamu minum 4 atau 5 cangkir jus seledri utuh, kamu tetap akan mengonsumsi lebih sedikit gula daripada segelas jus jeruk.

Rata-rata, segelas jus jeruk mengandung sekitar 7 gram gula. Juga, kabar baiknya adalah satu cangkir jus seledri hanya mengandung sekitar 15 kalori.

6. Meningkatkan kesehatan kulit

Jus seledri dapat meningkatkan kesehatan kulit karena kandungan nutrisinya seperti vitamin A yang mendukung regenerasi dan elastisitas sel kulit.

Vitamin C dalam seledri bertindak sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas, mendukung produksi kolagen dan melindungi kulit dari pengaruh lingkungan yang berbahaya.

Sifat antioksidan dan anti-inflamasi seledri itu sendiri juga dapat membantu mengurangi peradangan kulit, sementara kandungan airnya mendukung hidrasi.

Perlu diingat bahwa hasilnya dapat bervariasi tergantung pada jenis kulit. 

7. Meningkatkan kesehatan tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: