Inilah 7 Minuman Herbal yang Ampuh untuk Membersihkan Ginjal, Ginjal Bersih dengan Cepat secara Alami

Inilah 7 Minuman Herbal yang Ampuh untuk Membersihkan Ginjal, Ginjal Bersih dengan Cepat secara Alami

Minuman Herbal yang Ampuh untuk Membersihkan Ginjal--Youtube.com/Intisari Online

3. Teh Tulsi atau basil

Tulsi dikenal sebagai tanaman diuretik yang efektif untuk membersihkan ginjal. Teh tulsi yang terbuat dari daun kemangi atau juga holly basil bahkan dapat menghancurkan batu ginjal dan meningkatkan fungsi ginjal.

Minyak atsiri dan asam asetat yang terkandung dalam tanaman ini dapat membantu memecah batu ginjal. Sekaligus mendukung proses detoksifikasi yang lebih optimal.

4. Teh dandelion

Teh dandelion organik juga efektif membersihkan ginjal. Dandelion dianggap sebagai tonik ginjal yang membantu meningkatkan intensitas buang air kecil dan mencegah infeksi saluran kemih.

Selain itu, dandelion juga dapat merangsang sekresi empedu, melancarkan pencernaan dan meminimalkan jumlah limbah yang masuk ke ginjal.

BACA JUGA:Penyaring Darah Terbaik, Inilah 7 Fungsi Ginjal untuk Jaga Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Begini 4 Cara Kerja Ginjal yang Harus Kamu Tahu Supaya Tubuh Selalu Sehat

5. Daun Sambong

Daun sambong (Blumea balsamifera) dapat ditemukan di negara-negara tropis seperti Filipina dan India, termasuk Indonesia.

Dengan mengacu pada Healthline, teh sambong dipercaya dapat mengurangi jumlah kristal oksalat dan mencegah pembentukan batu ginjal.

6. Ginseng

Tidak seperti jahe, ginseng juga membersihkan ginjal dengan sempurna. Ginseng dipercaya dapat membantu mengatasi toksisitas cisplatin (obat kemoterapi kanker).

7. Teh hijau tanpa pemanis

Kandungan polifenol dalam teh hijau cukup tinggi. Pada saat yang sama, kandungan kafeinnya rendah. Teh hijau dikenal dapat membantu mencegah perkembangan penyakit ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: