5 Sayuran yang Tidak Boleh Dikonsumsi untuk Penderita Asam Urat, Dapat Memperparah Tubuh dan Bikin Sakit

5 Sayuran yang Tidak Boleh Dikonsumsi untuk Penderita Asam Urat, Dapat Memperparah Tubuh dan Bikin Sakit

Sayuran yang Tidak Boleh Dikonsumsi untuk Penderita Asam Urat--Youtube.com/KontanTV

2. Kembang kol

Kembang kol adalah sayuran lain yang harus dimakan hanya sesekali jika kamu mencoba mengurangi jumlah purin dalam makananmu.

Ini adalah salah satu sayuran yang tidak boleh dikonsumsi untuk asam urat.

Kembang kol merupakan sayuran dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Rendah garam dan lemak, kembang kol merupakan sumber asam folat dan vitamin C yang baik.

Batasi konsumsi hingga 1/2 cangkir hingga lima kali seminggu. Pengganti kembang kol yang baik adalah brokoli, yang rendah purin.

3. Jamur

Meski jamur enak, batasi jumlah porsi yang kamu makan hingga 1/2 cangkir, maksimal lima kali seminggu, ini akan membantu mengontrol kadar purin dalam tubuh.

Sayuran rendah kalori ini mengandung nutrisi seperti riboflavin, niasin, dan tembaga. Ganti jamur dengan sayuran rendah purin lainnya untuk menghindari hilangnya vitamin dan mineral penting.

Lada dapat digunakan sebagai pengganti jamur dalam pizza, telur dadar, atau salad untuk mengurangi kandungan purin dan menambah rasa dan tekstur.

4. Bayam

Bayam adalah tambahan yang baik untuk makan sayuran berdaun hijau dan mengandung vitamin A dan C, serta zat besi, serat, dan asam folat.

Namun, jika kamu memiliki masalah dengan asam urat, bayam mengandung purin dalam jumlah sedang, dan sebaiknya dikonsumsi dalam porsi hanya 1/2 cangkir lima hari seminggu.

Ganti bayam dengan sayuran lain, seperti selada atau selada romaine untuk salad atau sebagai isian sandwich.

5. Kacang Polong

Kacang polong mengandung vitamin A dan C, serat dan asam folat dan mengandung purin dalam jumlah sedang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: