Makanan Khas Imlek Ini Dipercaya Melambangkan Kekayaan, Resep Lumpia Goreng yang Gurih dan Krispi

Makanan Khas Imlek Ini Dipercaya Melambangkan Kekayaan, Resep Lumpia Goreng yang Gurih dan Krispi

Makanan Khas Imlek Ini Dipercaya Melambangkan Kekayaan, Resep Lumpia Goreng yang Gurih dan Krispi-Youtube.com/Willgoz Kitchen-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Makanan khas Imlek ini dipercaya melambangkan kekayaan, resep lumpia goreng yang gurih dan krispi. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Perayaan Imlek 2024 jatuh pada tada 10 Februari besok. Imlek biasanya dibarengi dengan hujan yang turun sepanjang hari. Kamu bisa merayakannya dengan menyajikan makanan dengan rasa yang luarbiasa lezat. 

Ada berbagai resep yang bisa kamu kreasikan agar Imlek 2024 menjadi lebih spesial, salah satunya adalah resep lumpia goreng. Lumpia goreng merupakan salah satu makanan khas Imlek yang harus ada ketika perayaan dan wajib dikonsumsi, khususnya pada hari pertama. 

Selain itu, lumpia adalah salah satu oleh-oleh khas Semarang. Menurut sejarah, lumpia merupakan akulturasi budaya Jawa-Tionghoa. Lumpia dalam bahasa Mandarin disebut dengan chun juan.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Resep Camilan Khas Imlek dari Tepung Ketan Pembawa Hoki, Mudah dan Praktis

BACA JUGA:Olahan Singkong: Resep Kroket Singkong Isi Ayam dan Sayuran, Camilan Enak yang Banyak Disukai Karena Gurihnya

Lumpia atau chun juan memiliki bentuk lonjong memanjang dilambangkan sebagai gulungan emas batang yang membawa kemakmuran dan keakyaan bagi siapapun yang menyantapnya. Bahan yang digunakan untuk isian lumpia umumnya beragam, tapi pada artikel ini akan menggunakan ayam dan udang.

Selain menghidangkan kue ranjang dan pangsit, masyarakat Tionghoa juga menghidangkan lumpia goreng ini. Makanan khas Imlek satu ini jadi rebutan selama perayaan tahun baru China.

Lumpia ini memiliki cita rasa yang gurih lezat dari ayam dan udang serta bertekstur krispi. Makanan khas Imlek ini cocok disantap dengan sambal atau langsung dimakan begitu saja.

Lumpia goreng ini terbuat dari daging ayam, udang dan wortel yang kaya akan nutrisi. Daging ayam mengandung berbagai nutrisi seperti sejumlah vitamin (A, B12, B1,D,B5,K, C), magnesium, natrium, folat, kalium, kalsium, niacin, riboflavin, kalori, air,fosfor, energ, tembaga, zat besi, lemak dan zinc. 

BACA JUGA:Olahan dari Ubi: Resep Bola Ubi Thailand, Camilan Kenyal, Manis dan Gurih yang Cocok Jadi Ide Jualan

BACA JUGA:Camilan Kekinian dari Olahan Singkong Kukus, Resep Singkong Thailand Pakai Saus Santan Gurih, Wajib Recook!

Udang mengandung berbagai nutrisi seperti kalori,protein, zat besi, fosfor, kalium, zinc, magnesium dan natrium. Sedangkan wortel mengandung berbagai nutrisi juga seperti energi, air, karbohidrat, protein, serat, lemak, kalium, fosfor, natrium, kalsium, vitamin C, zat besi, niasin, zinc, tembaga, vitamin B1, vitamin B2 dan beta karoten.

Makanan Khas Imlek Ini Dipercaya Melambangkan Kekayaan, Resep Lumpia Goreng yang Gurih dan Krispi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompas.com/food/read/2024/01/19/103100875/resep-lumpia-isi-ayam-rebung-makanan-imlek-yang-bermakna-keberuntungan