Sarapan Sehat untuk Lansia yang Memiliki Penyakit Ginjal Usia 60 tahun ke Atas, Ginjal Sehat Kembali Loh!

Sarapan Sehat untuk Lansia yang Memiliki Penyakit Ginjal Usia 60 tahun ke Atas, Ginjal Sehat Kembali Loh!

sarapan sehat untuk lansia yang memiliki penyakit ginjal-ilustrasi sarapan sehat untuk lansia yang memiliki penyakit ginjal-youtube.com

Sementara untuk putih telurnya saja, putih telur ini merupakan sumber protein, vitamin dan minerak yang baik untuk kesehatan ginjal.

Di sini, kalian dapat mengonsumsi putih telur ini dengan cara merebusnya agar kandungan nutrisi dalam putih telur sendiri tidak berkurang.

Jangan beri garam pada putih telur itu sendiri. Sebagai gantinya kalian bisa menambah cita arasa lezat tersebut dengan menambah bawang putih yang telah dihaluskan.

Sebab, bawang putih ini bisa berperan sebagai garam atau penyedap rasa yang tentunya ramah untuk penderita ginjal, terutama lansia.

BACA JUGA:Apa Saja Minuman yang Sehat untuk Ginjal dan Cocok Buat Lansia 50 Tahun? Ini Dia Daftarnya!

BACA JUGA:Apa Saja Minuman yang Sehat untuk Ginjal dan Cocok Buat Lansia 50 Tahun? Ini Dia Daftarnya!

2. Bawang Putih

Seperti yang dikatakan di atas, bawang putin ini bisa dimanfaatkan sebagai penyedap rasa yang ramah untuk penderita ginjal, terutama lansia.

Bagi kalian yang belum tahu, selain untuk penyedap rasa, bawang putih sendiri juga merupakan salah satu makanan yang baik untuk kesehatan ginjal dan tentunya aman untuk penderita ginjal itu sendiri.

Sebab, bawang putih ini memiliki sifat anti inflamasi dan berpotensi untuk melindungi ginjal dari kerusakan.

Selain itu, bawang putih ini juga mengandung senyawa allicin yang mana memiliki kemampuan dalam mengendalikan tekanan darah yang dapat mendukung kesehatan ginjal.

BACA JUGA:Ini 2 Manfaat Buah Alpukat dan Madu Menurut dr. Zaidul Akbar, Mau Tahu Apa Saja?

BACA JUGA:Inilah 4 Ramuan Herbal Obati Muntaber dari dr. Zaidul Akbar yang Mujarab dan Aman untuk Segala Usia!

Tidak hanya baik untuk kesehatan ginjal saja loh, Bawang putih ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada orang yang memasuki usia lanjut sekalipun. Bawang putih ini juga dapat mengurangi risiko peradangan yang bisa merugikan ginjal.

3. Dada Ayam Tanpa Lemak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: