Awal Mula Hubungan Toxic! Pentingnya Mengatasi Cemburu Berlebihan dengan Komunikasi, Ini 6 Triknya!

Awal Mula Hubungan Toxic! Pentingnya Mengatasi Cemburu Berlebihan dengan Komunikasi, Ini 6 Triknya!

Mengatasi cemburu berlebihan dengan komunikasi--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tidak semua rasa cemburu merupakan hal yang sehat, sehingga kamu perlu mengatasi cemburu berlebihan dengan komunikasi.

Salah satu alasan utama munculnya kecemburuan yang berlebihan adalah karena komunikasi di antara kamu dan pasangan tidak terjalin dengan baik.

Kalian cenderung tidak mendapatkan informasi yang komprehensif terkait satu sama lain yang berujung pada perasaan curiga.

Akibatnya, kalian tidak mempercayai satu sama lain dan memunculkan perasaan cemburu.

Besar kemungkinan, cemburu juga hadir karena kamu tidak mengomunikasikan dengan baik pikiran dan perasaanmu.

Contohnya adalah pandanganmu tentang batas hubungan pasangan dengan orang lain yang masih bisa ditoleransi, rasa tidak aman dalam dirimu, perhatian yang kamu inginkan, dan lain sebagainya.

Oleh karenanya, mengatasi cemburu berlebihan dengan komunikasi adalah salah satu hal yang sangat direkomendasikan kepadamu.

Berikut akan disajikan beberapa cara yang bisa kamu praktikkan dalam mengatasi cemburu berlebihan dengan komunikasi. Yuk, simak sampai akhir!

BACA JUGA 5 Tips Merawat Hubungan dengan Komunikasi, Biar Pasanganmu Betah dan Enggan Berpaling!

Sempatkan Memberi Kabar

Perasaan curiga yang berujung pada cemburu bisa jadi muncul karena pasanganmu tidak mendapatkan cukup kabar tentang dirimu.

Oleh karenanya, memberikan kabar adalah hal utama dalam mengatasi cemburu berlebihan dengan komunikasi.

Buat kamu dan pasangan memiliki informasi sebanyak mungkin tentang keseharian kalian, tentu saja tanpa melewati batas privasi yang telah kalian tetapkan.

Contohnya, ketika kamu pulang terlambat atau memiliki agenda tertentu di luar kebiasaan harian, kabarkan hal tersebut kepada pasanganmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: