Awal Mula Hubungan Toxic! Pentingnya Mengatasi Cemburu Berlebihan dengan Komunikasi, Ini 6 Triknya!

Awal Mula Hubungan Toxic! Pentingnya Mengatasi Cemburu Berlebihan dengan Komunikasi, Ini 6 Triknya!

Mengatasi cemburu berlebihan dengan komunikasi--freepik.com

Pastikan pula bahwa kabar tersebut merupakan sebuah kejujuran dan tidak dibuat-buat. Terkadang, pasanganmu juga membutuhkan bukti untuk memperkuat keyakinannya kepadamu.

Jangan Memblokir Pasangan dari Gadget-mu

Memang, hubunga yang sehat adalah hubungan yang menjaga privasi satu sama lain, termasuk dengan tidak memaksa memberikan akses pada keseluruhan isi ponsel.

Akan tetapi, jika kamu terlalu protektif dengan ponselmu, besar kemungkinan pasanganmu menganggap bahwa ada sesuatu yang kamu sembunyikan di sana.

Oleh karenanya, jangan terlalu berlebihan dalam menjaga privasi di ponselmu, misalnya dengan memarahi pasanganmu saat dia mengangkat panggilan karena kamu berada di kamar mandi, dan sejenisnya.

Tidak Perlu Menjauh Ketika Menerima Telepon

Perilaku menjauh saat menerima panggilan akan cenderung diartikan bahwa kamu tidak ingin seseorang yang sedang bersamamu mendengar pembicaraanmu dengan orang di seberang telepon sana. Pasanganmu juga akan berpikir demikian.

Lebih jauh lagi, mereka akan cenderung mengira bahwa kamu menyimpan rahasia tertentu, alih-alih hanya menganggap bahwa itu adalah hal yang penting.

Maka, jika kamu ingin mengatasi cemburu berlebihan dengan komunikasi, jangan terbiasa menjauhkan diri dari pasangan saat menerima panggilan.

Jika kamu melakukannya sekali dua kali dengan alasan pekerjaan, misalnya, itu masih bisa diterima.

Akan tetapi, jika sikap tersebut kamu lakukan secara berulang, akan sulit memastikan bahwa pasanganmu tidak curiga dan kemudian cemburu berlebihan.

Jangan Sembunyikan Dia dari Temanmu

Hubungan yang kamu miliki bukan hanya tentang dia dan dirimu, tetapi juga dia dan kehidupanmu.

Oleh karenanya, jangan bertingkah seolah dia tidak perlu mengenal duniamu dan kamu tidak perlu mengenalkan dia kepada duniamu.

Dengan menyembunyikan pasangan dari teman-teman atau orang terdekatmu, akan rawan muncul pemikiran bahwa kamu melakukannya dengan sengaja untuk alasan tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: