4 Trik Psikologi agar Orang Lain Nyaman Berbicara denganmu, Termasuk Dia, Orang yang Kamu Sukai

4 Trik Psikologi agar Orang Lain Nyaman Berbicara denganmu, Termasuk Dia, Orang yang Kamu Sukai

trik psikologi agar orang lain nyaman berbicara denganmu-Titik Terang-Youtube.com

Komunikasi yang efektif ini akan sangat membantu kamu untuk menciptakan pembicaraan yang lebih bermakna, dan dapat menjalin hubungan agar lebih kuat. 

2. Menjaga kontak mata dengannya 

Trik psikologi agar orang lain nyaman berbicara denganmu yang seanjutnya adalah dengan cara menjaga kontak mata dengan mereka, sebab mata adalah salah satu jendela jiwa. 

Melalui mata, kita dapat melihat bagaimana perasaan orang tersebut saat sedang bercerita tentang suatu hal kepada kita, atau kita juga bisa melihat respon mereka kepada kita. 

Tidak hanya itu saja, melalui intensitas kontak mata yang kita jaga, kita juga bisa memberikan isyarat bahwa lawan bicara kita sedang mendapatkan perhatian kita, dan kita tulus untuk mendengarkannya bercerita. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Inilah 8 Ciri Orang dengan Watak Korelis Menurut dr Aisah Dahlan, Benarkah Suka Ngatur?

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Ciri Orang Melankolis Dilihat dari Cara Memencet Pasta Gigi Menurut dr. Aisah Dahlan

Kontak mata juga dapat menciptakan ikatan yang lebih emosional, sehingga orang lain yang sedang bercerita kepada kita akan merasa dekat dan merasa dihargai. 

3. Jadilah pendengar yang baik 

Trik psikologi yang selanjutnya yaitu, kamu perlu menjadi pendengar yang baik. Hal ini bisa dilakukan dengan mendengarkan cerita mereka secara seksama. 

Tidak hanya itu saja, kamu bisa tunjukkan isyarat non-verbal seperti mengangguk dan memberikan ekspresi yang sesuai dengan apa yang sedang dia ceritakan. 

Selain beberapa hal tadi, untuk menjadi pendengar yang baik, kamu juga tidak boleh memotong pembicaraan secara sering, sebab hal tersebut akan membuat mereka kurang nyaman. 

BACA JUGA:Psikologi Praktis: Menebak Kepribadian Seseorang dari Warna Favorit, Manakah Warna Favoritmu?

BACA JUGA:Makin Nempel! Ini 5 Tips Komunikasi untuk Membuat Pria Makin Menyayangimu, Bikin Dia Jadi Bucin!

Maka dari itu, sebaiknya dengarkan mereka sampai mereka selasai berbicara, jika sudah ada jeda, barulah kamu dapat menimpali obrolan tadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=vuasqvo5fje