Pagar Taman Alun Alun Kajen Sudah Dibuka, Penghujung Diminta Ikut Menjaga

Pagar Taman Alun Alun Kajen Sudah Dibuka, Penghujung Diminta Ikut Menjaga

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pagar Taman Alun Alun Kajen kini sudah dibuka dan bisa digunakan untuk umum. Meski begitu masyarakat pengunjung diminta ikut menjaga keindahannya. 

Pagar Taman Alun Alun Kajen Kabupaten Pekalongan dengan anggaran sesuai nilai kontrak Rp 4.762.227.000 itu dibuka mulai Sabtu 10 Februari 2024.Untuk sebelumnya, Pagar Taman Alun Alun Kajen sengaja tidak dibuka setelah diresmikan oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq supaya tanaman tumbuh stabil. 

Kepala Bidang Tata Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Taru Kabupaten Pekalongan, Abdul Ghony ketika dikonfirmasi menyampaikan pagar Taman Alun Alun Kajen sengaja tidak dibuka supaya tanaman hias atau bungan pada tumbuh terlebih dahulu. Karena apabila langsung dibuka, ditakutkan tidak maksimal. 

"Pagar Taman sudah kita buka Sabtu lalu," katanya. 

Adapun untuk menjaga kebersihan dan keindahan ada petugas yang merawat, karena apabila tidak maka ditakutkan akan rusak. Dengan dibukanya Pagar Taman Alun Alun Kajen diharapkan pengunjung yang datang baik untuk berswafoto atau lainnya untuk ikut menjaga. 

"Pengunjung kami minta untuk menjaga bersama fasilitas umum yang ada," pintanya. 

Karena masih dalam proses pemeliharaan apabila nanti ada fasilitas yang rusak akan dilakukan perbaikan. 

"Untuk masa pemeliharaan sampai 5 Desember 2024 mendatang," imbuhnya. 

Sementara dari pantauan, sejak dibukanya Pagar Alun Alun Kajen, banyak pengunjung yang datang untuk mengabadikan momen, baik foto maupun video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: