Semua Masalah Dimudahkan! Inilah Keutamaan Membaca Surat Yasin Menurut Ustaz Abdul Somad

Semua Masalah Dimudahkan! Inilah Keutamaan Membaca Surat Yasin Menurut Ustaz Abdul Somad

Keutamaan surat Yasin sebagai hatinya Al-Qur'an-Instagram @yayasanwakafhajjahrohana-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika ingin semua masalahmu dimudahkan, simak keutamaan membaca surat Yasin menurut Ustaz Abdul Somad ini.

Di lingkungan Nahdliyin, membaca surat Yasin sangat populer untuk mengisi kegiatan keagamaan, seperti tahlilan, ataupun untuk berbagai hajat-hajat tertentu.

Surat Yasin disebut sebagai hatinya Al-Qur'an, sehingga membacanya pun tentu saja memiliki banyak keutamaan.

Salah satu keutamaan membaca surat Yasin adalah diampuninya dosa-dosa orang yang membaca Yasin tersebut. Seperti dalam hadist berikut ini:

مَنْ قَرَأَ (يس) فِيْ لَيْلَةٍ ابْتِغَاءَوَجْهِ اللّٰهِ غُفِرَلَهُ فِيْ تِلْكَ الَّليْلَةِ

Artinya: Barang siapa yang membaca Yasin pada suatu malam dengan mengharap wajah Allah maka ia akan diampuni pada malam itu. (HR. Ad-Darimi).

BACA JUGA:Rezeki Mengalir Deras! Inilah Amalan Pembuka Rezeki dari Ustaz Abdul Somad

Diampuni oleh Allah SWT dari dosa-dosa merupakan sesuatu yang penting untuk kita usahakan, sebab itu dosa-dosa yang kita miliki itu termasuk yang dapat menghambat hajat-hajat kita terpenuhi.

Oleh sebab keutamaan-keutamaan itu pulalah salah seorang ulama ahli hadist yakni Ustaz Abdul Somad seringkali mengijazahkan surat Yasin kepada para jama'ahnya.

Dalam video Youtube yang diunggah oleh akun @Mat_Asrar, dijelaskan perihal keutamaan membaca surat Yasin menurut Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad mengutip salah satu sabda Nabi Muhammad SAW yang berbunyi, "Sesungguhnya setiap sesuatu mempunyai hati (inti) dan hatinya Al-Qur'an adalah surat Yasin".

Kemudian ulama lulusan Al-Azhar ini menganalogikannya dengan pasangan suami istri, beliau mengatakan bahwa para lelaki harus terlebih dahulu mendapatkan hatinya (perempuan) untuk bisa mendapatkan semuanya.

"Kalau kau dapat hatinya, kau dapat semuanya," jelas Ustaz Abdul Somad.

BACA JUGA:Suka Baca Al-Qur'an melalui HP? Ini Pahala Membaca Al-Qur'an Digital menurut Ustaz Abdul Somad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: