Terapkan UHC, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Tekankan Nakes Tingkatkan Kualitas Layanan

Terapkan UHC, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Tekankan Nakes Tingkatkan Kualitas Layanan

--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Pekalongan kini telah memberlakukan program Universal Health Coverage (UHC). Untuk itu, para nakes diminta meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Demikian ditegaskan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat peresmian Puskesmas, kemarin. Seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) mampu memotivasi untuk selalu berbenah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Seluruh tenaga kesehatan kami minta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan inovasi dan prestasi, sehingga bisa memberikan kontribusi positif," terangnya. 

Melalui UHC yang dibarengi dengan peningkatan sarana pradana, tenaga kesehatan baik dokter, perawat dan bidan memang dedikasi dan integritasnya merupakan kekuatan untuk bergotong royong dalam membangun sektor kesehatan yang senantiasa dibutuhkan masyarakat. 

"Siapkan diri kita semua, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang paling hebat. Salam, sapa, sopan, santun ini harus benar benar diterapkan. Karena kalau kita salam, sopan santun, kepada siapa saja yang datang berobat saya pikir kita tidak perlu bingung maka kontribusi mengikuti," ujarnya. 

Untuk itu ia juga meminta kepada nakes jangan galak galak, karena masyarakat yang datang ke Puskesmas pastinya berharap mendapat pelayanan terbaik. 

"Karena kalau tidak malah kasihan masyarakat yang datang. Sebab masyarakat yang datang dalam kondisi sakit dengan tidak sakit kondisi akan berbeda sehingga harus kita maklumi untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya. 

Dengan berlakunya UHC, Pemerintah Daerah akan memantau mana saja yang pendapatanya paling meningkat dua kali lipat akan diberikan reward atau hadiah. Karena apa, dengan hadiah pastinya pastinya tenaga kesehatan memberikan pelayanan terbaik," Imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: