Perolehan Kursi PKS Kabupaten Batang Melonjak 4 Kali Lipat, Bisa Bentuk Fraksi Sendiri

Perolehan Kursi PKS Kabupaten Batang Melonjak 4 Kali Lipat, Bisa Bentuk Fraksi Sendiri

Ketua DPD PKS Batang, Pranto Setyaji.--

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Perolehan kursi Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Kabupaten Batang pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 ini melonjak secara signifikan.

Bahkan diperkirakan 4 Calon Legislatif (Caleg) dari PKS akan melenggang ke parlemen atau menjadi anggota DPRD Kabupaten Batang. Jumlah ini melonjak 4 kali lipat dibandingkan jumlah kursi saat ini yang hanya satu.

Selain itu, PKS juga bisa dipastikan bisa membentuk fraksi sendiri, tanpa harus bergabung dengan partai lain, karena sudah memiliki 4 anggota.

Ketua DPD PKS Batang, Pranto Setyaji mengungkapkan dari hasil perhitungan yang dilakukan berdasarkan formulir C1, PKS dipastikan bisa memperoleh 4 kursi, sehingga bisa membentuk fraksi sendiri.

BACA JUGA:Partai Gelora Diprediksi Raih Kursi di DPRD Kabupaten Batang

BACA JUGA:Sinkronisasi Data, KPU Batang Skorsing Rekapitulasi Tingkat PPK

"Alhamdulillah sesuai amanat musyawarah daerah, PKS mentargetkan untuk bisa membentuk fraksi sendiri. Dan target tersebut pada Pileg 2024 ini bisa terwujud. Namun untuk hasil resminya masih menunggu penghitungan dari pihak KPU," ujar Pranto pada wartawan di salah satu kafe yang ada di Batang, Senin 19 Februari 2024.

Pranto menjelaskan, berdasarkan hasil penghitungan yang dilakukan oleh pihaknya, untuk Daerah Pemilihan (Dapil) yang memperoleh kursi antara lain, Dapil 1 (Sidqon Hadi), Dapil II (TikTok Wibowo), Dapil III (Rizal Pramudiarto) dan Dapil IV (Murdiansyah).

"Berdasarkan hasil rekapitulasi internal yang kami lakukan, keempat Caleg PKS tersebut perolehan suara mereka memenuhi perhitungan untuk bisa lolos memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Batang. Dan capaian ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak, termasuk kader dan simpatisan PKS di Kabupaten Batang," jelasnya.

Pranto berharap dengan keberadaan fraksi PKS sendiri nantinya diharapkan bisa membawa warna baru di DPRD Kabupaten Batang. Selain itu, diharapkan nantinya para caleg yang terpilih bisa bekerja semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

BACA JUGA:Targetkan Tiap Dapil Dapat Kursi, 62 Persen Bacalegnya PKS Batang Merupakan Wajah Baru

BACA JUGA:Silaturahmi ke PDM Batang, Rizal Bawazier Tegaskan PKS Bukan Partai Wahabi dan Eksklusif

PKS juga tidak menutup diri jika ada partai lain yang akan bergabung. Mengingat dari perhitungan perolehan suara sementara, ada beberapa partai yang perolehan kursinya tidak bisa membentuk fraksi sendiri di DPRD Kabupaten Batang.

"Kita pernah merasakan bergabung dengan fraksi partai lain, karena tidak bisa membentuk fraksi sendiri. Sehingga saat kita punya fraksi sendiri, maka kita terbuka jika ada partai lain yang akan bergabung," tandas Pranto. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: