5 Obat Alami untuk Batu Ginjal yang Bisa Kamu Coba, Dipercaya Dapat Mengecilkan Batu Ginjal secara Alami

5 Obat Alami untuk Batu Ginjal yang Bisa Kamu Coba, Dipercaya Dapat Mengecilkan Batu Ginjal secara Alami

Obat Alami untuk Batu Ginjal --Youtube.com/dr. Zaidul Akbar Official

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Obat alami untuk batu ginjal seringkali menjadi pilihan pengobatan bagi orang yang menderita batu ginjal.

Meskipun belum terbukti menghilangkan batu ginjal, diyakini bahwa obat alami ini mengurangi ukurannya. Sebelum kamu mencobanya, mari kita kenali pengobatan alami ini secara berurutan.

Batu ginjal terbentuk dari endapan kristal dan mineral, sehingga teksturnya yaitu padat dan keras.

Batu ginjal dapat terbentuk tidak hanya di ginjal, tetapi juga di tempat lain di sistem saluran kemih atau saluran kemih, termasuk kandung kemih, ureter, dan uretra.

Batu ginjal yang berukuran kecil dan tidak menimbulkan gejala biasanya tidak memerlukan pembedahan karena dapat keluar dengan sendirinya bersama air seni.

Oleh karena itu, disarankan agar kamu menambah jumlah air minum minimal 10 gelas per hari untuk membersihkan kandung kemih dan mengikis batu ginjal.

Selain meminum cairan, ada berbagai pilihan pengobatan alami batu ginjal yang juga bisa kamu coba untuk melawan penyakit ini.

BACA JUGA:Berikut 10 Ciri-ciri Gagal Ginjal Stadium Awal yang Bisa Diderita Siapa Saja

BACA JUGA:Segera Hubungi Dokter Bila Ciri-ciri Gagal Ginjal Stadium 2 ini Muncul pada Lansia 50 Tahun

Obat alami untuk batu ginjal

Berbagai pengobatan alami untuk batu ginjal banyak digunakan oleh masyarakat, mulai dari air minum, daun salam dan diakhiri dengan beberapa jus buah.

Di bawah ini adalah beberapa solusi alami untuk mengecilkan ukuran batu ginjal:

1. Jus lemon

Jus lemon mengandung sitrat, yang dapat mencegah pembentukan batu ginjal tipe kalsium. Sitrat ternyata juga mampu memecah batu ginjal kecil, sehingga tidak menyumbat saluran kemih dan mudah dikeluarkan melalui urin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: