Kreatifnya Warga Jajarwayang Sambut HUT RI

Kreatifnya Warga Jajarwayang Sambut HUT RI

BOJONG - Di tengah pandemi Covid-19, peringatan HUT ke-75 RI mungkin dirasa berbeda dari tahun sebelumnya. Penerapan protokol kesehatan menjadi wajib dilakukan, sehingga tak jarang perayaan HUT kali ini dilakukan secara lebih sederhana tanpa ada perayaan meriah yang menimbulkan keramaian warga.

Namun tidak bagi warga Desa Jajarwayang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan. Tak ingin mengurangi kemeriahaan HUT di tengah pandemi, warga kreatif menghias desa dengan berbagai macam kreativitas pemuda yang unik dan indah dipandang.

Tidak hanya menghias jalan desa dengan bendera atau umbul-umbul saja, bahkan hiasan lampu kerlap-kerlip dipajang di sepanjang jalan desa. Bahkan, ada sekelompok warga yang menyulap taman menjadi spot menarik untuk selfi dengan tema kemerdekaan. Tradisi ini rutin tiap tahun dilakukan warga Jajarwayang secara suka cita, diharapkan tentu memberi hiburan warga di tengah pandemi namun tetap tidak menghilangkan suka cita sambut HUT ke-75 RI tahun ini.

"Tidak ada yang berbeda kemeriahan HUT RI di Jajarwayang, masih sama seperti tahun sebelumnya. Himbauan pemasangan bendera dan umbul-umbul sudah dipasang. Yang berbeda jelas pada himbauan protokol kesehatannya saja," ungkap Kades Jajarwayang, Nur Faizi, ketika dihubungi Radar, Senin (03/8/2020).

Tahun ini, acara lomba juga tidak terpusat, tersebar di tiap RT, demi menghindari kerumunan. "Biasanya untuk anak-anak," imbuhnya.

Pemdes Jajarwayang juga tetap mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas perayaan nanti. "Diharapkan tentu tetap patuh protokol kesehatan meski sedang sambut HUT RI," pungkasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: