Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Kari Ayam Kuning Ala Rumahan yang Gurih Kuahnya dan Gampang Dibuat

Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Kari Ayam Kuning Ala Rumahan yang Gurih Kuahnya dan Gampang Dibuat

Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Kari Ayam Kuning Ala Rumahan yang Gurih Kuahnya dan Gampang Dibuat-Youtube.com/Dapur Jempol-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ide masakan sehari-hari! Cobain resep kari ayam kuning ala rumahan yang gurih kuahnya dan gampang dbuat. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang dapat diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Salah satu olahan ayam yang sangat enak yakni kare ayam dengan kuah kuning ala rumahan. 

Disajikan bersama taburan bawang merah goreng, irisan cabai dan daun kemangi, tentunya masakan ini akan semakin menggugah selera.

Kari ayam merupakan salah satu makanan favorit orang di Asia, khususnya di Indonesia. Masyarakat Asia termasuk India, Jepang, Thailand, sampai Indonesia sangat populer dengan masakan kari. 

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Sambal Tempe Kemangi Pedas dan Wangi, Meski Simpel Tapi Bikin Ketagihan

BACA JUGA:Tak Hanya Soto Ayam Santan, Inilah 3 Resep Makanan Berkuah yang Mudah dan Lezat Rasanya

Bumbu karinya menjadi kunci utama dalam menghasilkan cita rasa yang memikat. Setiap negara mempunyai varian dan sentuhan rasanya sendiri.

Selain aroma rempah yang pekat, masakan berbumbu kari mempunyai cita rasa yang lezat.Kari umumnya memiliki warna kuning kemerahan yang khas. 

Makanan berkuah ini mmepunya rasa yang sangat khas, yaitu gurih dan pedas dari kombinasi bumbu rempah yang beragam. Untuk memasak kari umumnya membutuhkan rempah seperti salam, lengkuas, kemiri, kunyit, asam, cengkeh, bunga lawang dan banyak lainnya.

Salah satu jenis kari yang biasa dimasak yakni kari ayam. Meski sama-sama bernama kari ayam, ada berbagai jenis kari ayam yang dimasak dengan komposisi yang berbeda.

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Telur Ceplok Masak Kecap Pedas yang Enak dan Praktis untuk Menu Sarapan

BACA JUGA:Berikut ini 3 Resep Makanan Berkuah Khas Jawa Tengah yang Lezat dan Wajib di Recook

Bahan-bahannya simple, hanya butuh ayam, air, santan, dan bumbu rempah lainnya 

Kari ayam kuning terbuat dari ayam dan santan yang kaya akan nutrisi. Ayam mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin B6, vitamin B3, selenium, fosfor, kalium, asam amino, zinc, protein, karbohidrat dan lemak yang baik untuk  meningkatkan metbolisme tubuh, memproduksi sel darah merah, memperkuat imun, menjaga fungsi (sistem pencernaan, kulit dan saraf), melawan radikal bebas, membantu pembentikan dan perawatan tulang dan gigi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: apakah kari ayam termasuk makanan tradisional