4 Makanan Sehat Tinggi Kolagen yang Bikin Awet Muda, Rahasia Kulit Kenyal dan Glowing Tanpa Skincare

4 Makanan Sehat Tinggi Kolagen yang Bikin Awet Muda, Rahasia Kulit Kenyal dan Glowing Tanpa Skincare

4 Makanan Sehat Tinggi Kolagen yang Bikin Awet Muda, Rahasia Kulit Kenyal dan Glowing Tanpa Skincare-freepik.com/ freepik-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah makanan sehat tinggi kolagen yang bikin awet muda. Penasaran apa aja daftarnya? Yuk, simak sampai akhir!

Kolagen merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Sebab, nutrisi satu ini mampu membantu meningkatkan kualitas kesehatan tubuh. Khususnya dalam membuat kulit sehat awet muda, memperkuat tulang hingga mencegah masalah kerontokan rambut dan kerapuhan kuku. 

Sebagai informasi, kolagen merupakan protein yang menyusun bagian kulit, tulang, tendon maupun jaringan ikat tubuh. Kandungan ini bisa dengan mudah ditemui melalui bahan alami di sekitarmu

BACA JUGA: 4 Model Rambut Wanita Sebahu Kekinian yang Bikin Wajah Tampak Awet Muda Di Usia 30 Tahun Ke Atas

Meski kini kolagen sudah banyak diproduksi dalam bentuk minuman instan, susu kemasan, maupun produk skincare. Nyatanya, bahan alami tetap menjadi pilihan yang terbaik. Sebab, dinilai lebih aman dan bisa membantu memenuhi kebutuhan tubuh tanpa menimbulkan efek samping.

Lalu, bagaimana cara menambah kolagen? Pas banget nih, dalam artikel kali ini kamu akan diajak untuk mengetahui cara yang tepat dengan konsumsi makanan tertentu. 

Nah, daripada kamu bingung atau bahkan penasaran untuk segera mencobanya. Mendiga, simak langsung yuk pembahasan ini sampai akhir! 

BACA JUGA: Racikan Minuman Alami yang Bikin Kulit Putih dan Awet Muda, Tinggi Kandungan Kolagen

BACA JUGA: Cara Membuat Minuman Kolagen Pakai Rempah Rempah, Buat Kulit Kamu Sehat Awet Muda Pakai Bahan Dapur

Makanan Sehat Tinggi Kolagen yang Bikin Awet Muda

Lalu, makanan apa yang mengandung kolagen tinggi? Ini dia daftar lengkap makanan yang mengandung kolagen tinggi yang bisa kamu coba;

1. Kacang Polong

Makanan sehat tinggi kolagen yang bikin awet muda pertama adalah kacang polong. Bahan alami satu ini masuk dalam jenis kacang-kacangan yang tinggi akan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Tak ayal, bahan alami satu ini sangat cocok dikonsumsi kamu yang menyukai jenis makanan vegetarian. Selain adanya kandungan kolagen, ada juga nih protein tinggi serta asam amino untuk membantu kulit senantiasa kenyal dan glowing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: