Waspada, 7 Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal, Ternyata Banyak Orang Sering Melakukannya

Waspada, 7 Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal, Ternyata Banyak Orang Sering Melakukannya

Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal--Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Berikut ini daftar kebiasaan yang bisa menyebabkan gagal ginjal yang mungkin sering kamu lakukan.

Saat masih muda, banyak orang yang meremehkan kesehatannya, sehingga sering melakukan kebiasaan buruk. Padahal, fungsi organ dalam tubuh yang sehat harus dijaga dengan baik sejak dini.

Jika kebiasaan buruk bertahan selama bertahun-tahun di masa muda, terkadang penyakit ini berkembang di kemudian hari.

Salah satunya adalah gagal ginjal. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan ginjal, mengingat ginjal merupakan salah satu organ penting yang berguna untuk menjaga metabolisme dalam tubuh secara keseluruhan.

Fungsinya dalam produksi sel darah merah, detoksifikasi, pembuangan kelebihan air, pengaturan tekanan darah, pengendalian mineral penting dalam darah seringkali diremehkan.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang sering memiliki kebiasaan buruk, meski mengetahui bahwa kesehatan ginjal berisiko.

Kebiasaan buruk secara langsung berkontribusi pada perkembangan penyakit ginjal, sehingga risiko gagal ginjal di kemudian hari bahkan lebih tinggi.

BACA JUGA:Jaga Ginjal,7 Kebiasaan yang Buruk untuk Kesehatan Ginjal, Apa Saja Daftarnya,Harus Kamu Hindari Sekarang Juga

BACA JUGA:Begini 4 Cara Mengetahui Ginjal Sehat yang Bisa Dikenali dengan Warna Urine

Berikut 7 kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal

1. Sering mengonsumsi makanan kemasan

Jajanan kemasan cenderung banyak mengandung garam. Jika digunakan secara berlebihan, kebiasaan ini menyebabkan kelebihan kalsium di ginjal saat memproses urin, sehingga meningkatkan risiko gagal ginjal.

2. Mengabaikan tekanan darah 

Tekanan darah perlu diperiksa secara teratur agar tetap terkendali. Karena tekanan darah yang terlalu tinggi (hipertensi) dapat berdampak negatif pada ginjal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: