Waspada, 7 Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal, Ternyata Banyak Orang Sering Melakukannya

Waspada, 7 Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal, Ternyata Banyak Orang Sering Melakukannya

Kebiasaan Yang Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal--Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

Retensi urin yang sering adalah salah satu kebiasaan yang memicu gagal ginjal. Jika kamu sering melakukan kebiasaan buruk ini, maka air seni akan bertahan lama di kandung kemih.

Selama ini bakteri akan berkembang biak di dalamnya, sehingga risiko infeksi ginjal bahkan gagal ginjal tidak dapat dihindari.

7. Makan daging terlalu sering

Jika kamu mengonsumsinya dari waktu ke waktu, itu biasa. Namun, jika kamu terlalu sering makan daging, itu menjadi salah satu kebiasaan yang memicu gagal ginjal.

Protein hewani menghasilkan kadar asam yang tinggi dalam darah. Hal ini menyebabkan asidosis, suatu kondisi di mana ginjal kehilangan kemampuannya untuk mengeluarkan asam dari tubuh.

BACA JUGA:Apa Dampak Buruk Menahan Buang Air Kecil Terhadap Kesehatan Ginjal? Ini Dia Ulasannya!

BACA JUGA:Kebiasaan Buruk yang Bikin Ginjal Sakit pada Anak Muda Usia 20-an Tahun

Untuk mencegah penumpukan asam dalam darah, seimbangkan dengan mengonsumsi sayur, buah, dan air.

Ginjal menjalankan fungsi penting dalam sistem kerja tubuh. Oleh karena itu, kesehatannya juga harus dijaga dengan baik.

Selain menghentikan kebiasaan yang bisa menyebabkan gagal ginjal, kamu juga perlu menjalani gaya hidup sehat, misalnya berolahraga secara teratur, banyak minum air putih, dan makan makanan sehat bergizi seimbang yang dapat mendukung kondisi ginjal secara keseluruhan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: