Outing Class PAUD Zameela Day Care Simbang Kulon Kunjungi Markas Kodim 0710 Pekalongan

Outing Class PAUD Zameela Day Care Simbang Kulon Kunjungi Markas Kodim 0710 Pekalongan

Sebanyak 50 anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Zameela Day Care Simbang Kulon Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan mengunjungi Markas Kodim 0710 Pekalongan dalam acara outing class.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sebanyak 50 anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Zameela Day Care Simbang Kulon Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan mengunjungi Markas Kodim 0710 Pekalongan dalam acara outing class

Mereka didampingi oleh Kepala Sekolah beserta guru PAUD untuk menjalani pengalaman belajar yang unik, Jumat, 23 Februari 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan motivasi sejak dini kepada generasi penerus bangsa tentang pengenalan terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Sertu Bambang Wardoyo, sebagai pembimbing materi menjelaskan, bahwa anak-anak diberikan pemahaman mengenai tugas pokok TNI, lingkungan di markas TNI, persenjataan, dan berbagai hal terkait lainnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang bermanfaat bagi anak-anak PAUD Zameela Day Care dan membuka wawasan mereka tentang peran serta fungsi TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

Baca juga:Outing Class, Kelas 1 SD Muhammadiyah Kajen Kunjungan Perpusda Kabupaten Pekalongan

"Dengan mengenalkan TNI kepada anak-anak sejak dini, kami berharap mereka dapat termotivasi untuk meraih cita-cita yang diinginkan," ujar Sertu Bambang Wardoyo.

Kepala PAUD Zameela, Feni Rozimawati menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Kunjungan anak-anak PAUD Zameela ke Markas Kodim 0710 Pekalongan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah awal dalam membangun kesadaran patriotisme dan rasa cinta tanah air sejak dini.

"Kami berterima kasih kepada Kodim 0710/Pekalongan atas kesempatan yang diberikan kepada anak-anak PAUD Zameela untuk mengenal lebih dekat tentang TNI. Semoga kunjungan ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi mereka," tutur Feni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: