Kapan Anak Mulai Masuk Sekolah? Yuk Simak Penjelasan dr Aisah Dahlan Terkait Usia Ideal Anak Masuk Sekolah

Kapan Anak Mulai Masuk Sekolah? Yuk Simak Penjelasan dr Aisah Dahlan Terkait Usia Ideal Anak Masuk Sekolah

Mengenal usia ideal anak masuk sekolah menurut dr Aisah Dahlan.-draisahdahlan/ ig-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Hal yang penting terkait menyekolahkan anak adalah orang tua paham mengenai usia ideal anak masuk sekolah.

Memasuki anak usia 3 tahun, biasanya orang tua mulai mempersiapkan secara serius terkait sekolah anak.

Dalam sebuah kajian parenting dr Aisah Dahlan membagikan tips terkait usia ideal anak untuk masuk sekolah. Menurut beliau terdapat perbedaan usia ideal masuk sekolah bagi anak laki-laki dan anak perempuan, baik ke tingkat PAUD maupun SD.

Hal ini merujuk pada sebuah penelitian yang sering disampaikan oleh dr Aisah Dahlan bahwa terdapat perkembangan otak yang berbeda antara anak laki-laki dan anak perempuan.

BACA JUGA:Perhatian untuk Para Orang Tua, Begini Tips Parenting Mendidik Anak Balita Menurut dr Aisah Dahlan

BACA JUGA:Jangan Keliru! Begini Penjelasan dr Aisah Dahlan Cara Mengajarkan Anak Laki-laki dan Perempuan Usia 0-6 Tahun

Di mana pada anak laki-laki perkembangan otak kanannya lebih cepat dibanding otak kirinya. Sedangkan pada perempuan perkembangan antara otak kanan dan otak kiri berjalan seimbang.

Otak kiri memiliki fungsi untuk berhitung kemampuan bahasa, kemampuan analisa, dan sejenisnya. Sedangkan otak kanan lebih pada otak kreatif yang berfungsi saat anak bermain menggambar mewarnai berimajinasi dan sejenisnya.

Terkait kondisi otak yang berbeda antara anak perempuan dan laki-laki ini, menjadi pertimbangan utama yang harus diperhatikan ketika menentukan usia ideal anak untuk masuk sekolah baik ke tingkat PAUD maupun ke tingkat SD.

Memahami Usia Ideal Anak Masuk Sekolah

Dalam sebuah kajian parenting diisi oleh dr Aisah Dahlan, beliau menjelaskan bahwa dari hasil penelitian ahli neurologi menyebutkan adanya perbedaan antara sambungan antar otak anak laki-laki dan otak anak perempuan.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mendidik Anak Usia 0-2 Tahun? Simak Penjelasan dr Aisah Dahlan Berikut Ini

BACA JUGA:Jangan Sampai Keliru! Berikut Pengaruh Zaman terhadap Penerapan Pola Asuh Anak Menurut dr Aisah Dahlan

Dari sini makan muncul pertanyaan, lalu berapa usia ideal anak perempuan dan anak laki-laki untuk mulai masuk sekolah baik di tingkat PAUD maupun SD?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: