Inilah 6 Pilihan Buah yang Aman untuk Asam Lambung, Bisa Dikonsumsi Kapan Saja Tanpa Takut Asam Lambung Naik

Inilah 6 Pilihan Buah yang Aman untuk Asam Lambung, Bisa Dikonsumsi Kapan Saja Tanpa Takut Asam Lambung Naik

Pilihan Buah Yang Aman untuk Asam Lambung--Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

Semakin sehat sistem pencernaan kamu, semakin rendah risiko terkena penyakit refluks asam.

Selain kandungan seratnya, pisang juga kaya akan potasium, elektrolit, dan vitamin B6 yang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan tulang.

2. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang paling aman untuk asam lambung karena memiliki kandungan asam yang rendah.

Selain itu, apel juga kaya akan serat, yang membantu untuk tetap kenyang lebih lama, dan juga membantu menurunkan kolesterol dan mencegah naiknya kadar gula darah.

3. Melon

Karena melon memiliki tingkat keasaman yang sangat rendah, melon juga merupakan salah satu buah yang aman untuk asam lambung.

Buah berdaging hijau atau oranye ini juga mengandung potasium, yang baik untuk kesehatan jantung, dan kaya akan senyawa antioksidan yang berperan penting dalam mencegah peradangan.

4. Semangka

Buah yang banyak mengandung air ini memiliki kadar pH yang cukup tinggi yaitu sekitar 5,2–6,7, sehingga aman dikonsumsi oleh penderita penyakit asam lambung.

Tidak hanya itu, semangka juga merupakan sumber likopen, senyawa antioksidan yang berperan penting dalam mencegah kerusakan sel-sel tubuh.

5. Kelapa

Dapat dikatakan bahwa kelapa adalah buah yang paling tidak asam. Ini menjadikannya salah satu buah paling aman untuk asam lambung.

Selain fakta bahwa buah yang lembut dan berdaging ini baik untuk kesehatan perut, juga dapat meningkatkan fungsi otak dan mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

6. Alpukat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: