Mau Bekerja di Luar Negeri? Ini 5 Negara yang Membuka Kesempatan untuk Pekerja Asing, Termasuk Fresh Graduate

Mau Bekerja di Luar Negeri? Ini 5 Negara yang Membuka Kesempatan untuk Pekerja Asing, Termasuk Fresh Graduate

Negara yang membuka kesempatan untuk pekerja asing--freepik.com

Australia

Orientasimu terhadap gaji yang tinggi bisa kamu realisasikan jika kamu memilih untuk bekerja di negara yang membuka kesempatan untuk pekerja asing yang satu ini. Sebab, Australia cenderung menawarkan gaji yang tinggi kepada para pekerja di negaranya.

Australia bahkan menjadi salah satu negara yang paling populer untuk menjadi tujuan bekerja di luar negeri, terlebih dengan berlakunya visa WHV (Work Holiday Visa).

Namun, meski gaji yang ditawarkan cukup tinggi, kamu perlu bersiap menghadapi biaya hidup di Australia yang tidak kalah tinggi juga.

BACA JUGA Tak Kunjung Dapat Panggilan? Ini 4 Tips Cepat Dapat Panggilan Interview Kerja Bagi Fresh Graduate

Kanada

Kanada juga merupakan negara yang membuka kesempatan untuk pekerja asing dan terbuka untuk para imigran terutama yang mempunyai kemampuan dalam bidang kesehatan dan bisnis. Hal ini dikarenakan Kanada merupakan salah satu negara yang cukup kekurangan tenaga kerja.

Kamu bisa mempertimbangkan Kanada sebagai negara tujuanmu untuk membangun karier di dunia profesional. Di sana, kamu bisa mendapatkan manfaat berupa sistem kesehatan yang sangat bagus. 

Namun, kamu juga perlu bersiap untuk menghadapi perubahan cuaca yang bisa sangat ekstrem tergantung daerahnya dan pajak beserta biaya hidup yang cukup tinggi.

BACA JUGA Fresh Graduate Tak Perlu Minder! Ini 5 Cara Tampil Percaya Diri Saat Pertama Kali Wawancara Kerja

Jepang

Negara terakhir yang bisa menjadi tujuanmu untuk mengembangkan karier di dunia profesional yang akna dibahas dalam artikel ini adalah Jepang. Penurunan populasi di Jepang yang cukup besar membuat negara ini minim sumber daya manusia sebagai tenaga kerja.

Itu sebabnya, Jepang menjadi salah satu negara yang membuka kesempatan untuk pekerja asing. Banyak orang Indonesia yang pergi ke Jepang untuk bekerja di berbagai sektor pekerjaan.

Meski tidak seperti beberapa negara di atas yang menawarkan konsep work-life balance, Jepang akan akan menghargai jerih payah pekerjaanmu dengan bayaran yang pantas. Sedangkan tinggi rendahnya biaya hidup tergantung dari kemampuan diri mengatur uang.

Itulah beberapa negara yang membuka kesempatan untuk pekerja asing yang bisa kamu jadikan tujuan untuk bekerja, termasuk meski kamu merupakan seorang fresh graduate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: